Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KH. Maimun Zubair Meninggal pada Saat Menunaikan Ibadah Haji di Mekkah

https://abusyuja.blogspot.com/2019/08/mbah-maimun-zubair-meninggal-wafat-di-makkah.html

Innalillahi wainnailaihi rajiun. Mbah Maimoen Zubair wafat di Mekkah Saat Ibadah Haji.
Indonesia berduka, salah satu ulama besar Indonesia, KH. Maimun Zubair telah menghembuskan nafas terakhir di tanah suci Mekkah pada saat melaksanakan Ibadah Haji, Selasa 6 Agustus 2019.

Sebelum berangkat haji, Mbah Moen sempat silaturahim di kediaman mantan presiden RI kelima, Ibu Megawati Soerkarnoputri pada hari Sabtu 27 Juli 2019. Kedatangan beliau hanyalah untuk menjalankan silaturahim dan berpamitan untuk menunaikan ibadah haji.

Mbah Moen wafat pada usia 90 tahun. Beliau merupakan kiai kelahiran 28 Oktober 1928 dan wafat di Mekkah Al Mukarramah ketika sedang melaksanakan ibadah Haji pada Bulan Agustus 2019. Beliau menghembuskan nafas terakhir di RS an Noor RSA. Kami mendapatkan info sekitar jam 08.56 WIB daru grup Altaisir Nusantara yang merupakan komunitas himpunan santri nusantara.

Selain itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak menyebarkan foto atau gambar wafatnya beliau di media sosial. Ini merupakan permintaan langsung dari pihak keluarga. Dan kami juga mendapatkan mandat langsung dari pengurus NU CARE LAZISNU


Dan di mohon dengan sangat tidak menyebar luaskan atau mem-viralkan foto-foto beliau ketika di RS. Hal ini untuk menjaga marwah almarhum mbah Maimun Zubair.

Beliau merupakan ulama karismatik, Selain memiliki segudang ilmu pengetahuan, beliau juga pernah berkecimpung didunia politik. Beliau menjabat sebagai ketua majelis syariah di PPP atau partai persatuan pembangunan. Beliau juga pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Rembang selama 7 Tahun. Bahkan beliau juga pernah menjadi anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) selama 3 periode.

Kami segenap admin  abusyuja ikut berbela sungkawa atas wafatnya Kyai kita, ulama kita, ulama besar di Nahdlatul Ulama, beliau KH. Maimun Zubair atau sering kita kenal dengan nama Mbah Moen Pengasuh pondok pesantren  Al-Anwar Rembang.

Kita do'akan  semoga beliau KH. Maimun Zubair Husnul Khatimah. Diterima Amal Ibadah Beliau, mendapatkan ampunan dan rahmat Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran lahiriah dan batiniah Aamin.
اَللَّهُمَّ اغْفِرْلَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ
وَأَكْرِمْ نُزُلَهُ وَوَسِّعْ مَدْخَلَهُ وَاغْسِلْهُ
بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا يُنَقَّى الثَّوْبُ اْلأَبْيَضُ مِنَ الدَّنَس وَأَبْدِلْهُ
دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِ وَأَهْلاً خَيْرًا مِنْ أَهْلِهِ
وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ وَأَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ وَأَعِذْهُ
مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَفِتْنَتِهِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِ.
اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لِحَيِّنَا وَمَيِّتِنَا وَشَاهِدِنَا
وَغَائِبِنَا وَصَغِيْرِنَا وَكَبِيْرِنَا وَذَكَرِنَا وَأُنْثاَنَا.
 اللَّهُمَّ مَنْ أَحْيَيْتَهُ مِنَّا فَأَحْيِهِ عَلَى
اْلِإسْلاَمِ وَمَنْ تَوَفَّيْتَهُ مِنَّا فَتَوَفَّهُ عَلَى
اْلِإيْمَانِ. اَللَّهُمَّ لَاتََحْرِمْنَا أَجْرَهُ
وَلاَ تَُضِلَّنَا بَعْدَهُ بِرَحْمَتِكَ يَاأَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ
ه الفاتحة...