Akibat Berhubungan Intim dengan Wanita Haid atau Nifas

Berhubungan intim dengan istri merupakan perkara yang sah-sah saja, tetapi didalam kasus lain, apakah diperbolehkan berhubungan intim dengan istri pada saat dirinya sedang mengalami haid atau nifas. Berikut Penjelasannya :

https://abusyuja.blogspot.com/2019/08/akibat-berhubungan-intim-dengan-wanita-haid-atau-nifas.html
Di dalam Islam, kita telah mengenal beberapa cabang ilmu seperti fiqih, usul fiqih, tafsir, hadist dan lain sebagainya. cabang ilmu tersebut merupakan alat untuk memberikan penerangan mengenai pandangan kita tentang agama. Di dalam agama, kita butuh yang namanya syariat. Syariat merupakan sebuah aturan, syariat dibentuk untuk mengatur kehidupan manusia agar sejahtera dan bebas dari segala macam persoalan, sehingga kita dapat menjalani hidup tanpa adanya kesulitan.

Baca Juga :


Di dalam syariat juga sudah dijelaskan mengenai haid dan nifas. Meskipun menstruasi merupakan sebuah perkara yang lumrah bagi setiap wanita. Tetapi perlu anda ketahui, haid atau menstruasi juga menimbulkan berbagai penderitaan bagi wanita yang mengalaminya.

Wanita yang sedang haid biasanya akan merasa tidak enak badan dan letih di sekujur tubuh. Bahkan ada juga yang merasa sakit di bagian punggung. Wanita yang sedang haid biasanya juga akan mudah emosi, mudah marah dan tersinggung. Hal-hal tersebut merupakan sifat-sifat yang tidak bisa dihindari ketika seorang wanita mengalami haid.

Berikut dalil dari QS. Al-Baqoroh Ayat 222

https://abusyuja.blogspot.com/2019/08/akibat-berhubungan-intim-dengan-wanita-haid-atau-nifas.html
Di hari hari pertama haid, biasanya seorang wanita akan merasakan kesakitan yang hebat seperti mulas-mulas dan gangguan-gangguan syaraf yang bisa mengakibatkan pingsan.

Berhubungan intim saat haid

Kita sebagai umat muslimah yang cerdas, haruslah mampu menahan diri dan Jangan mau diperbudak dengan hawa nafsu sang suami. Pada saat mengalami haid, jangan biarkan hawa nafsu suami memperbudak-mu. Dan pada saat sang suami mengajak berhubungan intim, cegah mereka (suamimu) dengan halus bahwa anda sedang mengalami menstruasi.

Rahim akan Berbau Busuk

kenapa saat haid tidak boleh berhubungan menurut islam? Ini jawabannya. akibat berhubungan saat haid dapat mengakibatkan rahim berbau busuk , dan juga bisa mengakibatkan kemandulan dan efek sakitnya akan menjalar hingga ke mulut rahim.

Akibat laki-laki berhubungan intim dengan istrinya yang sedang haid

Adapun bahaya dari pihak lelaki yaitu akan terkena radang di bagian alat kelaminnya. Radang tersebut disebabkan karena masuknya bibit-bibit penyakit atau bakteri ke dalam saluran kencing. Bahkan penyakit tersebut dapat menjalar hingga kelenjar prostat, buah zakar dan seluruh kandung kemih.

Dan pada saat itulah akan terjadi pendarahan hebat hingga penderita akan kesulitan mengeluarkan kencing dan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Dan biasanya akan timbul tanda-tanda seperti keluarnya cairan busuk yang bercampur dengan darah. Kemudian laki-laki tersebut akan mengalami bermacam-macam gangguan seperti demam, menggigil dan lain sebagainya.

Rusaknya Kemaluan

Akibat berhubungan intim dengan wanita haid adalah radang di bagian kepala zakar hingga kulit zakar. Dan dapat mengakibatkan kedua organ yang berharga itu rontok atau rusak sedikit demi sedikit. Dan kalau sudah begini, maka tak ada jalan lain kecuali harus di amputasi atau dipotong agar tidak menjalar atau meracuni anggota tubuh yang lain. (Sumber: Fiqih Marah muslimah)

Itulah pembahasan mengenai Akibat Berhubungan Intim dengan Wanita yang Sedang Haid atau Nifas, semoga bermanfaat


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel