Ingin Masuk Surga? Lakukan 8 Hal ini!

http://www.abusyuja.com/2020/06/ingin-masuk-surga-lakukan-8-hal-ini.html
Abusyuja.com_Orang yang diberikan kesempatan Allah untuk bernafas di pagi hari, tidak boleh baginya berbangga diri. Apa lagi merasa bahwa hidupnya akan sampai pada waktu sore. Dan ketika sore, janganlah merasa bahwa dirinya akan sampai pada waktu malam.

Mengenai judul artikel ini kami ingin meminta maaf jika terkesan memancing. Tetapi substansi yang akan kita sampaikan akan sangat erat kaitannya dengan "strategi ampuh" agar seseorang bisa mati dalam keadaan Husnul Khatimah. Dan itu artinya, ia akan masuk surga Allah Swt.

Lalu apa kesimpulannya? Kesimpulannya adalah kita harus bisa memanfaatkan hidup ini sebelum ajal menjemput. Dan memanfaatkan sehat kita sebelum sakit menjemput, karena kita tidak tahu kapan kematian datang.

Jika kita ingin hidup damai dan tenteram, lakukan pekerjaan-pekerjaan di bawah ini mulai dari pagi hari:

  1. Melaksanakan apapun yang diwajibkan oleh Allah Swt.
  2. Menjauhi segala apa yang dilarang oleh Allah Swt.
  3. Menyelesaikan segala hal yang ada kaitannya dengan pekerjaan kita.
  4. Memperbaiki hubungan dengan kawan dan lawan (musuh).

Apabila kita meniatkan diri untuk menjalankan aktivitas-aktivitas tersebut pada waktu pagi hari, maka akan ada harapan bahwa kita termasuk orang-orang yang shalih dan beruntung.

Lalu apa yang harus kita niatkan di pagi hari?

Sebelum menjawab pertanyaan ini, salah seorang cendikiawan menyatakan bahwa ada satu hal penting lagi yang harus diperhatikan, yaitu mengenai “tidur”.

Kok bisa? Apa kaitannya?

Seorang cendikiawan mengatakan, “Seseorang tidak akan bisa ditanya tentang bangun tidurnya, sebelum dilihat bagaimana cara ia tidur.”

Maksudnya adalah : Siapa yang tidak mengetahui cara tidur seseorang, maka ia tidak akan bisa mengetahui bagaimana cara ia bangun tidur.

Jadi, sebelum anda tidur, lakukan empat hal ini terlebih dahulu:

  1. Tidak boleh tidur apabila sebelum ia meminta maaf kepada musuh-musuhnya. Dan tidak boleh tidur pula apabila ia masih memiliki tanggungan hak di dunia sebelum ia meminta status “halal” terhadap orang yang bersangkutan.
  2. Tidak boleh tidur sebelum mengerjakan semua kewajibannya terhadap Allah Swt.
  3. Tidak boleh tidur sebelum bertobat dari dosa-dosanya yang pernah ia lakukan, karena kita tidak tahu kapan ia akan mati. Jadi sangat disayangkan apabila belum menyempatkan diri untuk bertobat.
  4. Tidak boleh tidur sebelum menulis wasiat yang benar, karena siapa tahu ia akan mati tanpa meninggalkan wasiat apa pun.

Kesimpulannya, mati merupakan rahasia Allah yang secara “pasti” anak menimpa manusia tanpa pandang umur dan kasta. 

Sebelum tidur, pastikan ia melakukan empat hal di atas. Dan apabila ia tidak menjumpai pagi (mati), niscaya ia termasuk orang-orang yang tidak memiliki dosa dan tanggungan.

Tetapi apabila Allah Swt. masih memberinya kesempatan menghirup oksigen pagi (hidup), pastikan ia meniatkan segala aktivitasnya sesuai yang telah kami paparkan di atas.

Aktivitas manusia akan terpecah menjadi tiga. Anda termasuk yang mana? Simak klasifikasi berikut:

  1. Kelompok orang yang mencari harta. Kelompok ini tidak akan makan melebihi rezeki yang dikaruniakan oleh Allah Swt.
  2. Kelompok orang yang mencari dosa. Kelompok ini hanya akan mendapatkan kehinaan.
  3. Kelompok orang yang mencari jalan kebenaran. Kelompok ini akan dikaruniai rezeki dan jalan yang benar oleh Allah Swt.

Mungkin cukup sekian pembahasan motivasi pagi ini. Semoga Allah Swt. melancarkan segala aktivitas kita. Amin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel