Inilah 6 Ciri-Ciri Orang yang Dibenci Allah

https://www.abusyuja.com/2020/08/ciri-ciri-orang-yang-dibenci-Allah.html
Dalam kehidupan ini, pengambilan sikap dalam memahami kebesaran Allah sangatlah penting dilakukan, terutama bagi mereka yang awam dalam masalah agama. Kita sebagai umat Muslim yang taat dituntut untuk cerdas dalam menghadapi segala macam persoalan, mulai dari permasalahan rezeki, keluarga, sahabat, lingkungan masyarakat, dan lain sebagainya.

Dan pada kesempatan kali ini, kami ingin menjelaskan mengenai 6 ciri-ciri orang yang dibenci oleh Allah Swt. Berikut penjelasannya:

1. Sedih memikirkan dunia di pagi hari

Barangsiapa yang pada waktu pagi merasa sedih memikirkan dunia, maka berarti pagi-pagi ia sudah marah kepada Allah. Kenapa harus duniawi yang dipikir? Bukankah mensyukuri nikmat di kala pagi jauh lebih mulia? Sebab, tidak semua orang diberi kesempatan untuk menemui paginya. Ada juga orang-orang yang mati di malam hari tanpa sempat menemui paginya.

2. Mengeluh atas musibahnya

Allah memerintahkan makhluknya untuk selalu bersabar ketika ditimpa suatu musibah. Barangsiapa yang mengeluh atas musibah yang menimpa kepadanya, maka berarti ia mengeluh kepada Tuhannya. Dan barangsiapa yang mau bersabar ketika dilanda musibah, maka dosa-dosanya akan rontok, dan derajatnya akan diangkat oleh Allah.

3. Tidak mempedulikan darimana datangnya rezeki

Barangsiapa tidak mempedulikan dari mana datangnya rezeki, maka Allah tidak akan mempedulikan dari pintu neraka yang mana ia akan dimasukkan ke dalamnya. Rezeki adalah ketetapan dari Allah. Semua sudah diatur oleh Allah. Tugas kita sebagai makhluk-Nya hanyalah ikhtiar dan berusaha agar mendapatkan rezeki yang jelas halalnya, rezeki yang jelas sumbernya. Apabila ia menghiraukan hal tersebut, maka kelak Allah akan menghiraukannya juga.

4. Berbuat dosa sambil tertawa

Barangsiapa yang melakukan perbuatan dosa sambil tertawa, maka sudah dipastikan ia masuk neraka. Orang-orang yang melakukan dosa dengan senang hati, adalah orang-orang yang keras hatinya, buta hatinya dari cahaya Allah. Padahal hakikatnya hati akan menolak apabila diajak maksiat, tetapi jauhnya hati dari ajaran agama, membuat hatinya keras dan mudah untuk melakukan maksiat. Maksiat juga sumber dari segala masalah, rezekinya seret, rumahnya dipenuhi aura negatif, dan lain sebagainya.

5. Menuruti kesenangan nafsu

Barangsiapa yang kesenangannya hanya memuaskan hawa nafsu, maka Allah akan mencabut dari hatinya rasa sedih terhadap akhirat. Jika Allah mencabut demikian, maka hatinya akan kotor, pikirannya akan gelap, hidupnya akan diselimuti dengan permasalahan-permasalahan yang datang bertubi-tubi.

6. Merendahkan diri kepada orang kaya

Barangsiapa yang merendahkan diri kepada orang-orang kaya karena mengharapkan kekayaannya, maka kefakiran akan selalu berada di depannya. Allah tidak akan pernah mau menurunkan rezeki berkah kepada orang-orang yang menjual harga dirinya demi kekayaan makhluk lain. Allah juga akan melaknat orang-orang yang menjual agamanya demi kekayaan orang lain. Wallahu A'lam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel