Ingin Mencintai dan Dicintai Allah? Baca Doa Ini!

https://www.abusyuja.com/2020/08/doa-mecintai-dan-dicintai-Allah.html
Saudaraku yang dimuliakan oleh Allah, sudahkan kita mencitai-Nya? Sudahkan kita menjadi bagian dari hamba-hamba yang dicintai Allah? Setiap orang yang saling mencintai, pastilah mereka akan mengadu kasih sayang, seperti muda-mudi yang berbunga-bunga ketika dilanda cinta. Orang yang mencintai Allah, maka akan mendapatkan kasih sayang dari-Nya. Bahkan cinta dan kasih sayang Allah lebih luas jika dibandingkan dengan cinta dan kasih sayang semua makhluk yang ada di muka bumi ini.

Allah berfirman, 

“Katakanlah, ‘Jika kalian (benar-benar) mencintai Allah, maka ikutilah Aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.’” (QS. Ali Imran: 31)

Sebagai bentuk rasa cinta kita kepada Allah, dapat dibuktikan dengan kepatuhan kepada-Nya, dengan menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. Namun yang demikian itu bukanlah perkara yang mudah. Sebab, akan ada banyak sekali godaan setan dan hawa nafsu, serta ujian yang bertubi-tubi yang akan menjawab sampai sejauh mana rasa cinta kita kepada Allah.

Oleh karena itu, sudah sepantasnya kita sebagai Muslim yang taat untuk memperbanyak berdoa dan berdzikir kepada Allah, serta memohon agar dapat mencintai Allah dan dicintai oleh Allah.

Doa agar bisa mencintai Allah dan dicintai Allah 

Berikut doa yang diajarkan Rasulullah agar bisa mencintai Allah dan dicintai Allah. Doa ini dikutip dari hadis yang diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi dan Ahmad. Berikut doanya:

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ وَالْعَمَلَ الَّذِى يُبَلِّغُنِى حُبَّكَ اللَّهُمَّ اجْعَلْ حُبَّكَ أَحَبَّ إِلَىَّ مِنْ نَفْسِى وَأَهْلِى وَمِنَ الْمَاءِ الْبَارِدِ

Latin: “Allahumma innii as’aluka hubbaka wa hubba man yuhibbuka wal’amalalladzii yuballighuniii hubbaka allahummaj ‘al hubbaka ahabba ilayya min nafsii wa ahlii wa minal maa-il baaridi.”

Artinya, “Ya Allah, hamba memohon kepada-Mu, cinta-Mu, dan cinta dari orang-oran yang mencintai-Mu, amalan yang mengantarkanku sampai ke cinta-Mu. Ya Allah, jadikanlah cintaku kepada-Mu meleibihi cintaku pada diri sendiri, keluargaku, dan air sejuk”.

Apa yang terjadi ketika Allah mencintai kita?

Ketika Allah telah mencintai seorang hambanya, maka para malaikat akan berseru ke alam jagat raya hingga semua penghuni langit dan bumi akan mencintainya pula.

Dari Abu Hurairah ra. yang menceritakan bahwa Rasulullah Saw. pernah bersabda, “Sesungguhnya apabila Allah Swt. mencintai seseorang, maka Dia akan memanggil malaikat Jibril as. seraya berkata, 'Hai Jibril, sesungguhnya Aku mencintai si fulan. maka, cintailah dia!' 

Rasulullah kemudian bersabda, "Akhirnya orang tersebut pun dicintai Jibril. Setelah itu, Jibril berseru di atas langit, 'Sesungguhnya Allah mencintai si fulan. Oleh karena itu, cintailah dia!' Kemudian para penghuni langit dan bumi pun mulai mencintainya pula.” (HR. Muslim)

Itulah pembahasan mengenai doa agar mencintai Allah dan dicintai Allah. Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat. Wallahu A’lam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel