Wajib Baca! Inilah 4 Golongan yang Dibenci Allah

https://www.abusyuja.com/2020/08/4-golongan-yang-dibenci-allah.html
Abusyuja.com_Kebaikan adalah bentuk rahmat Allah yang diberikan kepada makhluknya. Kebaikan memiliki cakupan yang sangat luas, mulai dari kebaikan budi pekerti, kebaikan beragama, kebaikan dalam hubungan sosial, dan masih banyak lagi. Dan berikut 4 golongan yang tidak akan mendapatkan kebaikan :

Orang yang sombong terhadap orang yang berada di bawahnya

Sombong merupakan salah satu sifat tercela yang dibenci oleh Allah Swt. Sombong adalah membesarkan diri, mengagungkan diri sendiri, dan merasa bahwa dirinya lebih baik dari orang lain. Ketika memandang orang lain yang berada di bawahnya, ia akan merasa bahwa dirinya lebih baik, dirinya lebih unggul, bahkan merasa bahwa dirinya memang pantas mendapatkan status sosial tersebut. Orang-orang seperti inilah yang kebaikannya terhalang. Allah tidak akan memberikan kebaikan atasnya.

Apabila kesombongan telah timbul di hati manusia, maka tidak menutup kemungkinan ia akan mudah melakukan kemungkaran dan kezaliman, entah terhadap manusia maupun terhadap Tuhannya.

Orang yang durhaka kepada orang tuanya

Durhaka kepada orang tua adalah melakukan perbuatan atau mengucapkan sesuatu yang dapat menyakiti hati orang tua. Durhaka kepada orang tua termasuk salah satu dari dosa besar yang berlipat-lipat. Nabi Saw. pernah bersabda, "Maukah aku beritahu dosa besar yang paling besar?" Kemudian para sahabat menjawab, "Tentu wahai Rasulullah." Nabi Saw bersabda, "Menyekutukan Allah dan Durhaka kepada orang tua." (HR. Bukhari dan Muslim)

 Orang yang durhaka kepada orang tuanya akan mendapatkan  azab dari Allah, kebaikan akan menjauh darinya, dan ia akan diselimuti oleh permasalahan-permasalahan yang datang bertubi-tubi.

Orang yang menghina kepada orang asing

Menghina adalah menyakiti pihak lain lewat perkataan maupun perbuatan. Janganlah sekali-kali menghina orang lain agar dinilai tinggi, menghina orang lain agar dinilai mulia, sebab hal tersebut tidak memiliki dampak sama sekali kecuali karma yang kelak akan menimpanya. Menghina juga salah satu bentuk dosa besar. Orang yang keseringan menghina dapat menghilangkan kepercayaan orang lain, hatinya akan keras, bahkan akan memicu sifat-sifat negatif lainnya seperti sombong, berprasangka buruk, angkuh, arogan, dan lain sebagainya.

Orang yang menghina orang miskin karena kemiskinannya

Orang fakir miskin adalah salah satu golongan yang dicintai oleh Rasulullah. Menghina fakir miskin sama saja menghina Rasulullah. Menghina Rasulullah sama saja menghina kekasih Allah. Dan tiada lagi balasan yang lebih pantas selain kemurkaan Allah Swt.

Hidup ini seperti roda berputar. Orang yang mereka hina bisa saja lebih tinggi kehormatannya kelak. Dan mereka yang menghina bisa saja lebih rendah derajatnya kelak. Orang-orang yang menghina orang miskin karena kemiskinannya akan Allah tarik rahmat-Nya dari orang tersebut. Dan orang yang tidak mendapatkan rahmat Allah akan dipastikan masuk neraka. Wallahu A'alam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel