Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dahsyat! Inilah Doa Pengasihan Nabi Yusuf Paling Ampuh

Dahsyat! Inilah Doa Pengasihan Nabi Yusuf Paling Ampuh
Doa Nabi Yusuf – Sesuai judul di atas, kami ingin sedikit berbagi mengenai doa pengasihan Nabi Yusuf yang memang sedari dulu telah memiliki kemasyhuran. Nabi Yusuf adalah Nabi yang dikaruniai wajah tampan, memesona dan berkarisma, singga tidak menjadi suatu kejutan apabila beliau menjadi simbol bagi laki-laki yang penuh dengan ketampanan.

Tetapi dibalik semua kemasyhuran tersebut, beliau termasuk Nabi yang memiliki masa kecil yang kurang mengenakkan. Ketika dibuang oleh saudara-saudaranya, ia terseret nasib hingga akhirnya Allah menempatkan dirinya di Istana dan banyak disukai oleh wanita-wanita.

Tetapi, cobaan demi cobaan tetap ia telan. Ia dijatuhi fitnah bertubi-tubi hingga akhirnya ia dimasukkan ke dalam penjara kerajaan. Singkat cerita, akhirnya ia dikeluarkan karena kebenaran tentang sifat ketampanan beliau adalah haqiqi.

Doa Pengasihan Nabi Yusuf

Doa Pengasihan Nabi Yusuf ini diambil dari potongan ayat dari Surat Yusuf ayat 4. Berikut bacaannya:

Arab:

إِذْ قَالَ يُوسُفُ لِأَبِيهِ يَا أَبَتِ إِنِّي رَأَيْتُ أَحَدَ عَشَرَ كَوْكَبًا وَالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ رَأَيْتُهُمْ لِي سَاجِدِينَ

Latin:

Idz qaala yuusufa li abiihi yaa abata innii ra aitu ahada ‘asyara kau kabau wasyamsa wal qamara ra aituhum li saajidiin.

Artinya:

(Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayatnya, ‘Wahai ayahku, sesungguhnya aku bermimpi sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku’”. (QS. Yusuf: 4)

Doa Pengasihan Nabi Yusuf ini merupakan salah satu penggalan cerita Nabi Yusuf saat beliau bermimpi tentang saudara-saudaranya. Pada akhir kehidupan beliau, saudara-saudaranya berada posisi di bawah untuk memuliakan derajatnya yang diibaratkan dengan Bintang, Matahari dan Rembulan yang bersujud kepada Nabi Yusuf dalam mimpinya.

Cara mengamalkan doa Nabi Yusuf:

Adapun cara mengamalkannya adalah dengan membaca ayat di atas dari awal sampai akhir. Dan ketika sampai bagian akhir, hadirkan rohaniah wanita yang Anda inginkan untuk tunduk mengikuti Anda. Dan jangan lupa untuk menyucikan diri (berwudu) serta membaca Fatihah untuk pengasihan yang Anda Khususkan kepadanya.

Doa Pengasihan Nabi Yusuf Jarak Jauh

Selain doa di atas, ada satu doa lagi yang ampuh digunakan sebagai wasilah atas hajat tersebut. Doa ini diambil dari potongan ayat QS. At-Thaha ayat 39. Berikut bacaannya:

Arab:

وَأَلْقَيْتُ عَلَيْك مَحَبَّةً مِنِّى وَلِتُصْنَعَ عَيْنِى

Latin:

Wa alqaitu ‘alaika mahabbata minni walitushna’a ‘aini.

Terjemah:

Dan aku telah meletakkan cinta (kasih sayang) padamu pada diriku. Supaya kamu diasuh di bawah pengawasan-Ku.(QS. At-Thaha: 39)

Cara mengamalkan doanya:

Adapun cara mengamalkan doanya yaitu hadirkan nama wanita atau laki-laki yang Anda tuju pada lafaz Dalam membaca Doa Pengasihan Nabi Yusuf ini, Anda hadirkan wanita atau laki-laki yang Anda tuju pada lafaz (عَلَيْك) “kamu”.

Selain itu, bacalah ayat-ayat di atas dengan keadaan suci, baik hadas kecil maupun besar. Kemudian usapkan ke wajah Anda. Adapun manfaat dan khasiat dari doa pengasihan Nabi Yusuf ini adalah muka tampak cerah (secara batiniah), disegani orang, disanjung orang, dan wajah akan tampak indah dipandang dan muka akan berseri-seri.

Selian khasiat di atas, doa pengasihan Nabi Yusuf ini juga dapat untuk hajat umum. Barangsiapa yang memandang wajah Anda, maka ia akan terpesona, senang dan nyaman.

Sedangkan kalau dikhususkan untuk wanita atau laki-laki tertentu, maka niatkanlah dalam hati untuk tujuan kebaikan dan menikahinya. Dan jangan sekali-kali berniat untuk mempermainkan hati mereka saja.

Kedahsyatan Surat Yusuf Lainnya

Selain untuk doa pengasihan, Surat Yusuf ternyata juga memiliki berbagai manfaat lainnya. Di antaranya yaitu:

1. Agar Terhindar Dari Kesulitan Hidup

Barangsiapa yang ingin terhindar dari kesukaran hidup seperti kesulitan memperoleh rezeki, fitnah dan lain sebagainya, caranya yaitu dengan membaca secara istiqamah ayat 64 dari surah Yusuf setelah selesai menunaikan ibadah salat fardu.

Adapun bacaan ayatnya yaitu:

قَالَ هَلْ ءَامَنُكُمْ عَلَيْهِ إِلَّا كَمَآ أَمِنتُكُمْ عَلَىٰٓ أَخِيهِ مِن قَبْلُ ۖ فَٱللَّهُ خَيْرٌ حَٰفِظًا ۖ وَهُوَ أَرْحَمُ ٱلرَّٰحِمِينَ

"Berkata Ya'qub, ‘Bagaimana aku akan mempercayakannya (Bunyamin) kepadamu, kecuali seperti aku telah mempercayakan saudaranya (Yusuf) kepada kamu dahulu?’ Maka Allah adalah sebaik-baik Penjaga dan Dia adalah Maha Penyayang di antara para penyayang.” (QS. Yusuf: 64)

2. Doa Agar Memperoleh Anak Soleh-Solehah

Siapa sih yang tidak ingin memiliki anak yang soleh dan Solehah. Karena anak bukan hanya perhiasan dunia yang membuat hati orang tua berbahagia, namun juga menjadi investasi untuk kehidupan akhiratnya.

Adapun bagi siapa saja yang ingin menghendaki memiliki anak yang soleh Solehah, maka biasakan membaca Surat Yusuf ayat ke-68 secara istiqamah dan ikhlas setelah selesai mendirikan salat fardu. Adapun bacaan ayatnya yaitu:

وَلَمَّا دَخَلُوا۟ مِنْ حَيْثُ أَمَرَهُمْ أَبُوهُم مَّا كَانَ يُغْنِى عَنْهُم مِّنَ ٱللَّهِ مِن شَىْءٍ إِلَّا حَاجَةً فِى نَفْسِ يَعْقُوبَ قَضَىٰهَا ۚ وَإِنَّهُۥ لَذُو عِلْمٍ لِّمَا عَلَّمْنَٰهُ وَلَٰكِنَّ أَكْثَرَ ٱلنَّاسِ لَا يَعْلَمُونَ 

"Dan tatkala mereka masuk menurut yang diperintahkan ayah mereka, maka (cara yang mereka lakukan itu) tiadalah melepaskan mereka sedikit pun dari takdir Allah, akan tetapi itu hanya suatu keinginan pada diri Ya'qub yang telah ditetapkannya. Dan sesungguhnya dia mempunyai pengetahuan, karena Kami telah mengajarkan kepadanya. Akan tetapi kebanyakan manusia tiada mengetahui.” (QS. Yusuf: 68)

Itulah penjelasan singkat mengenai doa pengasihan Nabi Yusuf serta manfaat-manfaat dari Surat Yusuf lainnya. Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat. Wallahu A’lam