Download Kitab Sunan ibnu Majah PDF (Terjemah, Arab, dan Inggris)

Daftar Isi

Download Kitab Sunan ibnu Majah PDF (Terjemah, Arab, dan Inggris)
Abusyuja.com – Sunan ibnu Majah adalah kitab kumpulan hadis yang disusun oleh Imam Ibnu Majah. Kitab ini termasuk dari salah satu enak kitab (Kutubus Sittah) yang menjadi rujukan utama bagi umat Islam di seluruh dunia, khususnya dalam masalah hadis.

Berikut adalah profil singkat dari Ibnu Majah, pengarang dari Sunan ibnu Majah;

Profil Singkat Imam Majah

Sunan ibnu Majah dikarang oleh Imam ibnu Majah. Nama lengkap beliau adalah Abdullah Muhammad bin Yazid bin Majah ar-Rabi’i al-Qazwini. Beliau adalah salah satu ulama paling masyhur dalam bidang hadis, dan telah meriwayatkan ribuan hadis Rasulullah SAW.

Beliau dilahirkan di Qazwin, salah satu kota terbesar di Iran pada tahun 209 Hijriah. Beliau merupakan ulama karismatik yang dikenal dengan kelembutan akhlaknya, kejujurannya, serta berpendirian tegak.

Beliau lahir dan tumbuh di lingkungan yang penuh akan ilmu. Beliau sejak kecil sudah memiliki kecintaan besar terhadap ilmu pengetahuan, khususnya ilmu hadis.

Sejak kecil, ia dididik untuk belajar secara runtut berbagai cabang ilmu agama. Beliau juga menghafal dan mendalami Al-Qur’an.

Selama 15 tahun, Imam ibnu Majah telah belajar banyak di berbagai daerah, seperti Teheran, Basrah, Kufah, Baghdad, Khorasan, dan Suriah.

Salah satu guru yang paling berjasa dan paling mempengaruhi keilmuannya adalah Ali bin Muhammad ath-Thanasafi, salah seorang ulama Qur’an masyhur di zamannya.

Di antara murid-murid beliau adalah Ahmad bin Ibrahim al-Qazwini, Ali bin Said bin Abdullah al-Ghudani, Ibrahim bin Dinar al-Jarsyi al-Hamdani, dan masih banyak lagi.

Usia mencurahkan seluruh umurnya untuk kemajuan umat Islam, beliau tutup usia pada 22 Ramadan 273 Hijriah. Kemudian dikebumikan di tanah kelahirannya, Qazwin, Iran.

Namun, nama beliau tidak akan pernah hilang di ingatan umat Islam. Nama beliau selalu terkenang di salah satu karya fenomenalnya, Sunan ibnu Majah. Kitab yang menjadikannya populer di kalangan umat Islam, bahkan kedudukannya disamakan bersama ulama-ulama hadis besar lainnya, seperti Abu Dawud, Imam Tirmidzi, Imam Nasa’i, Imam Bukhari, dan Imam Muslim.

Download Kitab Sunan ibnu Majah PDF Lengkap

Sesuai judul di atas, abusyuja.com akan membagikan link download kitab Sunan ibnu Majah PDF lengkap. Berikut link downloadnya:

Download Terjemah Sunan ibnu Majah PDF:

Terjemah Sunan ibnu Majah Jilid 1

Terjemah Sunan ibnu Majah Jilid 2


Terjemah Sunan ibnu Majah Jilid 3

Terjemah Sunan ibnu Majah Jilid 4

Terjemah Sunan ibnu Majah Jilid 5


Download Sunan ibnu Majah Arab PDF:

Sunan ibnu Majah Bahasa Arab PDF

Download Sunan ibnu Majah Bahasa Inggris:

Sunan ibnu Majah Bahasa Inggris Jilid 1

Sunan ibnu Majah Bahasa Inggris Jilid 2

Sunan ibnu Majah Bahasa Inggris Jilid 3

Sunan ibnu Majah Bahasa Inggris Jilid 4

Sunan ibnu Majah Bahasa Inggris Jilid 5

Demikian pembahasan singkat mengenai kitab Sunan ibnu Majah lengkap dengan profil singkat pengarangnya. Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat. Wallahu A’lam