Download Kitab Sunan Nasa’i PDF Terjemah Indonesia, Arab, dan Inggris

Daftar Isi

Download Kitab Sunan Nasa’i PDF Terjemah Indonesia, Arab, dan Inggris
Abusyuja.com – Kitab sunan an-Nasa'i karya dari Imam Nasa’i ini juga dikenal dengan nama As-Sunan as-Sughra (السنن الصغرى), atau Al-Mujtaba (المجتبى).

Kitab ini adalah kitab hadis Ahlussunnah Wal Jamah yang dikumpulkan oleh Imam Nasa’i. Kitab ini juga merupakan salah satu dari enam kitab hadis utama yang dianggap memiliki kasta nomor tiga yang dianggap paling sahih setelah kitab Imam Bukhari dan Imam Muslim.

Kitab ini dinamakan As-Sunah as-Sughra karena ringkasan yang dimuat sekitar 5270 hadis yang diseleksi dari karya asli beliau, yaitu kitab Sunan al-Kubra.

Sekilas Tentang Pengarang Kitab Sunan Nasa’i

Kitab Sunan Nasa’i dikarang oleh Imam Nasa’i. Nama lengkap beliau adalah Ahmad bin Syuaib al-Khurasany. Beliau masyhur disebut an-Nasa’i karena dikaitkan dari kota asalnya, yaitu Nasa’i yang terletak di daerah Khurasan.

Beliau lahir pada tahun 215 Hijriah menurut riwayat adz-Dzahabi. Sedangkan beliau meninggal pada hari Senin 13 Safar 203 Hijriah di Palestina, lalu dikebumikan di Baitul Maqdis.

Beliau pernah menetap di Mesir, kemudian pindah ke Damsyik. Beliau juga menimba ilmu di berbagai daerah seperti Hijaz, Irak, dan Syam. Beliau merupakan ulama karismatik yang memiliki ketekunan dan keuletan.

Beliau pernah berguru pada ulama-ulama masyhur, seperti Imam Abu Isa al-Tirmidzi (pengarang al-Jami`/Sunan al-Tirmidzi), Imam Abu Dawud (pengarang Sunan Abi Dawud), Qutaibah bin Sa`id, Ishaq bin Ibrahim, Ishaq bin Rahawaih, al-Harits bin Miskin, serta Ali bin Kasyram.

Di antara murid-murid beliau adalah Abu Bakr bin Ahmad al-Sunni yang masyhur dijuluki penyambung lidah Imam Nasa’i, Abu al-Qasim al-Thabarani (pengarang tiga buku kitab Mu`jam), Muhammad bin Muawiyah bin al-Ahmar al-Andalusi, Abu Nashr al-Dalaby, Abu Ja`far al-Thahawi, serta al-Hasan bin al-Khadir al-Suyuti.

Download Kitab Sunan Nasa’i PDF

Sesuai judul di atas, kami akan membagikan kitab Sunan Nasa’i PDF, baik dalam versi terjemah Indonesia, bahasa Arab, atau bahasa Inggris. Berikut link donwloadnya:

Download Kitab Sunan Nasa’i Terjemah Indonesia PDF:

Jilid 1

Jilid 2

Jilid 3

Jilid 4

Jilid 5

Jilid 6

Jilid 7

Jilid 8


Jilid 9

Jilid 10

Jilid 11

Jilid 12

Jilid 13

Jilid 14

Jilid 15

Download Kitab Sunan Nasa’i Bahasa Inggris (English) PDF:

Volume 1

Volume 2

Volume 3

Volume 4

Volume 5

Volume 6

Download Kitab Sunan Nasa’i Bahasa Arab PDF:

Cover kitab

Juz 1

Juz 2

Juz 3

Juz 4

Juz 5

Juz 6


Juz 7

Juz 8

Juz 9

Juz 10

Juz 11

Juz 12

Demikian pembahasan singkat mengenai kitab Sunan Nasa’i lengkap dengan biografi singkat pengarangnya. Semoga apa yang kami bagikan bermanfaat. Wallahu A’lam