Download Kitab Arbain Sulamiyah fi Tasawuf PDF

Daftar Isi

Download Kitab Arbain Sulamiyah fi Tasawuf PDF
Abusyuja.com – Kitab Arbain Sulamiyah fi Tasawuf merupakan salah satu kitab tasawuf populer di kalangan pesantren. Kitab yang dikarang oleh Muhammad bin Abdurrahman bin Muhammad Sakhrawi (831 H).

Tasawuf sendiri merupakan salah satu ilmu yang cukup penting. Selain ilmu fikih untuk memperbaiki syariat, seorang muslim perlu ilmu tasawuf untuk memperbaiki jiwa dan akhlaknya.

Dalam Islam, tasawuf merupakan salah satu bentuk gerakan zuhur (menjauhkan diri dari duniawi) dalam Islam. Di Indonesia sendiri, keberadaan tasawuf telah menjamur dan diterapkan di berbagai daerah.

Di antara yang paling terkenal adalah tarekat Naqsyabandiyah, Qadariyah, Syadziliyah, Sammaniyah, Tijaniyah, bahkan Qadariyyah-Naqsyabandiyah. Di Indonesia, tarekat merupakan istilah lazim yang merujuk pada aliran dalam dunia tasawuf atau sufisme Islam.


Di antara tokoh-tokoh sufi besar di dunia adalah Rabiah Adawiah, Abu Yazid al-Busthami, Imam Junaid al-Baghdadi, Al-Hallaj, Imam Ghazali, Syekh Abdul Qadir al-Jailani, Ibnu Arabi, Jalaludin Rumi, dan sufi Nusantara seperti, Sunan Bonang dan Syekh Siti Jenar.

Salah satu tokoh mursyid Indonesia yang memiliki pengaruh besar adalah Syaikhana Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan. Beliau adalah rujukan tarekat sufi di Indonesia, bahkan cukup terpandang di dunia. Beliau adalah pemimpin “JATMAN”, Jam'iyyah Ahlith Thariqah al-Mu'tabarah an-Nahdliyyah (جمعية أهل الطريقة المعتبرة النهضية). Diperkirakan, jumlah anggota sejak 2016 saja telah mencapai 40 juta anggota.

Sesuai namanya Kitab Arbain Sulamiyah fi Tasawuf ini berisikan kumpulan hadis-hadis pilihan yang membahas tentang ilmu tasawuf. Ilmu ini bukan berasal dari Nabi, melainkan dari para sufi. Keberadaannya tentu tidak tanpa alasan melainkan untuk mempermudah manusia dalam mengingat Allah SWT, mengingat kematian, serta menghindari diri dari perbuatan maksiat.

Download Kitab Arbain Sulamiyah fi Tasawuf PDF

Sesuai judul di atas, berikut adalah link download Kitab Arbain Sulamiyah fi Tasawuf PDF:

Download Kitab Arbain Sulamiyah fi Tasawuf PDF


Download kitab tasawuf lainnya:

Kitab Tamhid Qawaid at-Tasawuf wa Ushulihi

Kitab Haqiaq anit Tasawuf

Untuk mendukung UMKM yang menyediakan berbagai kitab fisik, kami menyarankan Anda juga perlu memiliki versi terbitannya yang telah beredar banyak di toko-toko offline maupun online.

Demikian Kitab Arbain Sulamiyah fi Tasawuf  lengkap dengan penjelasan dan link downloadnya. Semoga apa yang kami bagikan bermanfaat. Wallahu A’lam