Download Terjemah Kitab Audhohul Mawahib ala Fathul Qorib PDF

Daftar Isi

Download Terjemah Kitab Audhohul Mawahib ala Fathul Qorib PDF
Abusyuja.com – Kitab Audhohul Mawahib adalah kitab yang membahas mengenai berbagai jawaban atas kemusykilan di dalam kitab Fathul Qorib. Kita tahu bahwa Fathul Qorib adalah salah satu kitab yang mensyarahi kitab Taqrib, yakni salah satu kitab ilmu fikih yang paling fenomenal karangan Syekh Abu Syuja. Dan nama blog Absusyuja.com ini merupakan sikap “tabarukan” kepada nama beliau.

Kitab Fathul Qorib  karangan Syekh Ibnu Qasim al-Ghazi ini sangat populer di kalangan pesantren, yang selalu dipelajari, dikaji, dan telaah oleh para ulama, santri, dan mahasiswa, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Akan tetapi, di dalam mempelajari dan mengkaji sebuah kitab, tentu akan menemukan titik kemusykilan yang menuntut sebuah jawaban, demi memperoleh jawaban yang utuh dan sempurna di dalam memahami sebuah kitab.

Agar kedua kitab (Taqrib dan Fathul Qorib) ini dapat dipahami, maka muncullah kitab baru dengan judul Audhohul Mawahib sebagai jawaban atas kemusykilan-kemusykilan yang ada di dalam kitab Fathul Qorib.


Sesuai judulnya, kitab Audhohul Mawahib ini lebih banyak mengarah dalam memberikan jawaban pada masalah-masalah kitab Fathul Qorib yang lazimnya diakui sebagai kemusykilan oleh berbagai pelajar.

Tidak hanya itu, agar kitab ini mudah dipahami, penulis menggunakan bahasa yang ringan dan sederhana, serta dalam menyampaikan uraian dan catatan selalu disertai dengan sumbernya, seperti kitab Bajuri, Tausyih, Kifayatul Akhyar, Fiqhul Islami, Qolyubi, Nihayatuz Zain, I’anah at-Thalibin, Hasyiyah Madaniyah, Bijairomi al-Khatib, Al-Muhadzab, dan masih banyak lagi.

Kitab yang diterbitkan oleh Darul Hikmah ini ditulis oleh Al-Ustaz Saiful Anwar. Beliau adalah seorang aktivis musyawarah dan Bahtsu Masail di Pondok Pesantren Lirboyo.

Meski dirancang sedemikian apik, penulis mengingatkan kepada kita di bagian mukadimah, bahwa seluruh kebenaran di dalam kitab ini semata-mata adalah anugerah dari Allah, sedangkan jika ditemukan kesalahan, maka itu semata-mata karena kurangnya ilmu yang tidak sempurna dari penulis.

Di dalam kitabnya, kita akan menemukan berbagai pasal yang umum kita temui di dalam kitab-kitab fikih mazhab Syafii, mulai dari kitab Taharah, Salat, dan seterusnya.

Download Terjemah Kitab Audhohul Mawahib PDF

Sesuai judul di atas, berikut Abusyuja bagikan kitab terjemah Audhohul Mawahib versi PDF 2:

Download Terjemah Kitab Audhohul Mawahib PDF Juz 1


Download Terjemah Kitab Audhohul Mawahib PDF Juz 2

Demikianlah resensi singkat dari kitab Audhohul Mawahib lengkap dengan link downloadnya. Semoga apa yang kami bagikan bermanfaat. Wallahu A’lam