Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lirik Zairor Roudloti La Tansa Arab dan Latin

Abusyuja.com – Sesuai judul di atas, kami akan membagikan lirik sholawat Zairor Roudloti La Tansa, salah satu kasidah yang akhir-akhir ini populer di berbagai media sosial, seperti Youtube, Tiktok, Instagram, Facebook, dan masih banyak lagi.

Kasidah Zairor Roudloti La Tansa ini merupakan siir lawas yang dipopulerkan kembali oleh berbagai majelis sholawat, seperti Majelis Az-Zahir, Syubanul Muslimin, Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf, Gandrung Nabi, artis Suri Fansuri dan masih banyak.

Berikut Lirik Zairor Roudloti La Tansa Arab dan Latin

Gambar Lirik Zairor Roudloti La Tansa Arab

Lirik Zairor Roudloti La Tansa Arab dan Latin

Lirik Zairor Roudloti La Tansa Arab dan Latin

زَائِرَالرَّوْضَةِ لاَ تَنْسَ

Zairo roudloti latansa

 تَبْلِغَ سَلَامِيْ سَلَامِيْ

Tabligho salamii salamii

لِلنَّبِيْ الْقُرَشِيْ الْعَتْرَبِيْ 

Linnabiyl-quroisyil 'arobiy

اَتِ هَامِ يَاعَيُنِيْ

Atii hami-ya 'aini


صَلَوَاتُ اللهِ رَبِيْ 

Sholawatullohi robbi

 سَيِّدِ الرُّسْلِ الْكِرَامِ

Sayyidir-rusli kiromiy

نِرَسُوْلِ اللهِ طَهَ  

Ya rasulillahi thaha

كُلَّمَاالْمُسْتَاقِ هَامِ

Kulamal mustaqi hama


اِنْ دَخَلْتَ مَقَامَ الْهَادِيْ

In dakholta maqômal hâadî

فَابْدَءِالسَّلَامِ السَّلَامِ

fabdaa-is-salâmi

ثُمَ قِفْبِحِوَارِالْبَابِ

Tsumma qif bijiwâril-bâbi

وَقْفَةَاخَتِرَامِ

waqfata-htirômi

Saudaraku yang dimuliakan Allah. Zairor Roudloti La Tansa merupakan kasidah yang memiliki arti yang sangat murni. Ada satu tempat mulia yang disebutkan dalam syair tersebut, yakni Raudhah. Raudhah adalah tempat antara mimbar sampai rumah Nabi (sekarang makam Nabi). 

Di dalam Sahih Bukhari disebutkan, “Di antara mimbarku dan rumahku adalah tamannya surga.” Di tempat itulah Malaikat Jibril kerap kali menurunkan wahyu kepada beliau. Tempat itu disebut Raudhah. Tempat paling sakral. Tempat paling mustajab. Tempat yang diselimuti keberkahan.

Jika kita yang jarang ke sana atau mungkin belum pernah ke sana sama sekali, selalu berdoalah kepada Allah. Sebab, hanya orang-orang terpilih yang bisa berkunjung ke sana. Semoga kita termasuk ke dalam orang-orang yang terpilih tersebut.

Semoga dengan melantunkan kasidah ini kecintaan kita kepada Nabi Muhammad Saw. semakin bertambah. Dan semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat. Amin