15 Channel Youtube Lagu Anak Islami Terbaik 2024

Daftar Isi

Abusyuja.com - Bagi bunda yang ingin mengedukasi anaknya tentang agama lewat media musik, berikut akan kami paparan 15 Channel Youtube lagu anak Islami terbaik 2024.

Penilaian ini didasarkan pada jumlah tayang dan kualitas video yang diproduksi. Berikut 15 Channel Youtube lagu anak Islami terbaik 2024:

1. Muslimah Kids

15 Youtube Lagu Anak Islami Terbaik 2024

Yang pertama ada Muslimah Kids. Saad artikel ini dibuat, Channel tersebut telah memproduksi 137 video dengan subscriber berjumlah 285 ribu. Channel ini berisikan lagu-lagu anak Islami, seperti Rukun Islam, Rukun Iman, Sholawat badar, Allahul Kafi, Alif Ba Ta Tsa, yang dipadukan dengan animasi kekinian.

2. Lagu Anak Islami

15 Youtube Lagu Anak Islami Terbaik 2024

Yang kedua adalah Lagu Anak Islami. Channel ini telah memproduksi hampir 500 video dengan subscriber berjumlah 1 jt. Seperti Muslimah Kids, Channel ini memadukan lagu anak Islami dengan berbagai animasi yang ringan untuk anak-anak. Di antara lagu-lagu populernya adalah kompilasi Aku Sayang Allah, Kompilasi Allahul Kafi, Sholawat Badar, Huruf Hijaiah, Alif Ba Tak, dan masih banyak lagi.

3. Sity Fa

15 Youtube Lagu Anak Islami Terbaik 2024

Yang ketiga ada Sity Fa. Channel ini telah memproduksi 61 video dengan jumlah subscriber 21 rb. Channel ini sangat cocok bagi bunda yang ingin mengajarkan Al-Qur'an kepada anaknya lewat media animasi. Di antara video yang populer adalah Metode Ummi dari Surah An-Nas sampai An-Naba  (Juz 30),. Di dalamnya juga membahas tenang metode hafalan, doa-doa, dan masih banyak lagi.

4. Assyifa Animasi

15 Youtube Lagu Anak Islami Terbaik 2024

Yang keempat ada Assyifa Animasi. Channel ini telah memproduksi 205 video dengan jumlah subscriber 276 rb. Kelebihan dari Channel  ini adalah kualitas video yang diproduksi, benar-benar dipikirkan. Di antara video yang populer adalah Shalawat Badar, Allahul Kafi, Thibbil Qulub, Alif Ba Ta, dan masih banyak lagi.

5. Abi Umi

15 Youtube Lagu Anak Islami Terbaik 2024

Yang kelima ada Abi Umi. Channel ini telah memproduksi 105 video dengan jumlah subscriber 159 rb. Di antara video yang populer adalah Shalawat Badar, Allahul Kafi, Thibbil Qulub, Alif Ba Ta, dan masih banyak lagi.

6. Alula Aisy Channel

15 Youtube Lagu Anak Islami Terbaik 2024

Yang keenam ada Alula Aisy Channel. Channel ini telah memproduksi 151 video dengan jumlah subscriber 1,75 jt. Tidak seperti kanal-kanal sebelumnya, Channel ini lebih fokus membahas tentang kasidah-kasidah sholawat populer, seperti Rahmatun Lil Alamin, Yasir Lana, Mughrom, Natawassal bim Hubabah, dan masih banyak lagi. Bahkan Channel ini pernah berkolaborasi dengan Sabyan Gambus.

7. Bilal Cerita dan Lagu Anak Islami

15 Youtube Lagu Anak Islami Terbaik 2024

Yang ketujuh ada Bilal Cerita dan Lagu Anak Islami. Saat video ini dibuat, Channel ini telah memproduksi 185 video dengan jumlah subscriber 3,49 jt. Kanal ini sangan cocok untuk para bunda yang ingin mengajarkan akhlak kepada anaknya lewat cerita-cerita unik berbentuk animasi.

8. Salman & Sofia Lagu Anak Islami

15 Youtube Lagu Anak Islami Terbaik 2024

Yang kedelapan ada Salman & Sofia Lagu Anak Islami. Channel ini telah memproduksi 82 video dengan jumlah subscriber sebanyak 209 rb. Salman & Sofia Lagu Anak Islami lebih fokus ke lagu-lagu islami yang dipadukan dengan animasi 3D.

9. Hamba Official 

15 Youtube Lagu Anak Islami Terbaik 2024

Yang kesembilan ada Hamba Official . Channel ini telah memproduksi 183 video dengan jumlah subscriber 1,3 jt. Hamba Official lebih fokus ke produksi rekaman video klip anak-anak. Dan yang paling populer adalah penyanyi gemoy bernama  Aishwa Nahla Karnadi yang memviralkan kasidah Isyfa'lana.

10. Aishwa Nahla Official 

15 Youtube Lagu Anak Islami Terbaik 2024

Nah, sekarang yang kesepuluh ada Channel asli dari Aishwa Nahla Official. Saat video ini dibuat, Channel ini telah memproduksi 276 video dengan jumlah subcriber 12 jt. Mungkin ini satu-satunya Channel Anak yang memiliki penonton terbanyak di Indonesia. Dari satu video berjudul Allahul Kafi misalnya, jumlah yang menonton sudah 438 jt, ada juga video Mabruk Alfa Mabruk yang jumlah penontonnya sudah mencapai 357 jt.

11. Muhammad Hadi Assegaf 

15 Youtube Lagu Anak Islami Terbaik 2024

Yang kesebelas ada Muhammad Hadi Assegaf. Yang belum kenal Muhammad Hadi Assegaf , dia adalah cucu dari Habib Syceh bin Abdul Qadir. Unggahannya sudah mencapai 571 video dengan jumlah subscriber sebanyak 1,89 jt. Masih sejalan dengan kakeknya, ia mempopulerkan kasidah-kasidah kekinian. Di antara yang populer adalah Man Ana, Ya Hanana, Kisah Sang Rasul, dan masih banyak lagi.

12. PIJE Music 

15 Youtube Lagu Anak Islami Terbaik 2024

Yang kedua belas ada PIJE Music. Kanal ini sudah memiliki unggahan sebanyak 170 video dengan jumlah subscriber sebanyak 446 rb. Channel ini juga fokus ke sholawat-sholawat. Di antara video yang populer adalah Ya Tarim, Nadhom Alfiah, Ya Sayyidi, dan masih banyak lagi.

13. Omar & Hana - Islamic Cartoons for Kids 

15 Youtube Lagu Anak Islami Terbaik 2024

Yang ketiga belas ada Omar & Hana - Islamic Cartoons for Kids. Kanal luar negeri ini membungkus edukasi anak islami dengan media kartun 3D. Channel yang sudah mengunggah 561 video dengan jumlah 2,24 jt subscriber ini memiliki kualitas konten yang tidak perlu diragukan lagi. Akan tetapi bahasa utama dari video ini adalah Bahasa Inggris.

14. MiniMuslims

15 Youtube Lagu Anak Islami Terbaik 2024

Selanjutnya ada MiniMuslims. Channel laru negeri ini telah mengunggah 104 video dengan jumlah subscriber 433 rb. Khas seperti biasanya, channel ini lebih memiliki kualitas konten yang baik dengan media kartun 2D.

15. Chennel Anda Sendiri

Yang terakhir adalah Channel Anda sendiri. Yuk mulai berkarya dan tunjukkan dedikasi kita untuk mendidik generasi muda islami lewat karya-karya berkualitas.