4 Alasan Memilih Pondok Sirojuth Tholibin Brabo

https://www.abusyuja.com/2020/04/4-alasan-memilih-pondok-sirojuth-tholibin-brabo.html
Abusyuja.com_Orang tua dikatakan sukses, apabila mereka berhasil mendidik anaknya dengan benar. Di zaman sekarang, mencari lingkungan yang minim potensi kenakalan remaja sudah semakin susah dicari. Hal tersebut tidak lepas dari pengaruh dunia digital, tak jarang kita temukan kenakalan remaja di lembaga-lembaga pendidikan, seperti SD, SMP, dan SMA membabi buta akibat pengaruh dari media digital.

Baca juga:
Mereka terpengaruh karena didalam lembaga pendidikan umum cenderung agak kurang dalam
mengantisipasi pergaulan bebas. Agar anak kita terjaga dari pergaulan bebas, solusi terbaiknya adalah dengan cara menitipkan mereka di lembaga agama seperti pondok pesantren. Dan salah satu pondok yang akan kami rekomendasikan disini adalah Pondok Pesantren Sirojuth Tholibin. Sirbin (Sirojuth Tholibin) adalah lembaga agama yang terletak di desa Brabo Tanggungharjo Grobogan. Berikut alasan mengapa anda harus memilih Sirbin sebagai salah satu pondok yang bisa anda pertimbangkan untuk menitipkan anak anda:

Memiliki Unit Lembaga Pendidikan Lengkap


Alasan yang pertama adalah Sirbin memiliki beberapa unit lembaga yang cukup lengkap. Baik dari yang formal maupun yang non formal.

Untuk lembaga formal, Sirbin bekerjasama dengan Yayasan Tajul Ulum. Yayasan ini memiliki berbagai macam jenjang pendidikan, diantaranya yaitu MTs Tajul Ulum, MA Tajul Ulum, Madrasah Diniyah Tajul Ulum, Madrasah Wustho Tajul Ulum. Dan bercabang lagi menjadi dua bagian, lembaga unit banat (khusus untuk perempuan) dan lembaga unit banin (khusus untuk laki-laki).

Sedangkan untuk non formal, Sirbin memiliki jenjang pendidikan salaf, diantaranya yaitu kelas Wustho, kelas Ulya, serta Madrasah Takhassus.

Fasilitas yang Memadai

Alasan yang kedua adalah fasilitas yang memadai, diantaranya yaitu:
  • Perpustakaan
  • Kolam renang
  • Koprasi
  • Kantin
  • ATM
  • Asrama
  • Masjid yang luas
  • Lapangan olah raga
  • Rebana
  • Dan masih banyak lagi

Biaya Makan Super Murah

Alasan yang ketiga adalah biaya makan relatif murah. Untuk satu kali sarapan, kita cukup mengeluarkan uang 3.000 rupiah, itu sudah termasuk nasi, sayur dan lauk. Pilihannya pun juga sangat bervariasi. Untuk porsi makan yang sedikit “lebih” bergizi, kita cukup mengeluarkan uang 7.000 rupiah agar dapat menambah lauk protein seperti ayam, ikan, dan lain sebagainya.

Di siang harinya, kantin pondok juga menyediakan hidangan siang. Harganya pun juga relatif murah. Untuk mie instan saja masih dihargai 2.500, untuk nasi dihargai 2.000. Sedangkan lauknya sendiri serba 500. Gimana,murah bukan?

Untuk malam harinya, kantin juga menyediakan nasi kucing murah meriah. Selain kantin, koprasi pondok juga menyediakan berbagai kebutuhan, mulai dari makanan, pakaian, perlengkapan sekolah, aksesoris, bahkan hingga sewa setrika.

Jauh dari Perkotaan

Alasan berikutnya adalah pondok pesantren Sirojuth Tholibin terletak di pelosok desa yang diapit oleh persawahan tembakau yang membentang hingga wilayah Tanggung dan Padang Paras.

Akses masuknya pun juga cukup sulit, harus menggunakan kendaraan pribadi atau ojek, jadi tidak ada angkutan umum menuju desa tersebut. Kesulitan akses tersebut malah menjadi nilai positif bagi pondok pesantren sehingga dapat meminimalisir santri untuk keluar dari lingkungan pondok, serta membatasi pergaulan luar yang ingin masuk ke pondok.

Sistem Kegiatan Beragam

Di pondok pesantren Sirbin juga memiliki berbagai kegiatan yang berfariasi . Di pagi hari, untuk santri-santri kurikulum akan berangkat sekolah formal seperti MTs dan MA. Sedangkan untuk yang salaf, ada kajian tafsir pagi oleh pengasuhnya langsung, yaitu KH. M. Shofi Al-Mubarok. Kemudian dilanjut lagi dengan madrasah salaf sampai siang.

Untuk sorenya, bagi yang kurikulum diwajibkan sekolah madin (madrasah diniyah) atau takhassus. Untuk selengkapnya bisa anda baca di Profil pondok pesantren Sirojuth Tholibin Brabo Tanggungharjo Grobogan.

Itulah beberapa alasan mengapa anda harus menitipkan anak anda di Sirbin. Selain biaya yang relatif murah, anak anda akan terpantau oleh pengurus koordinator kamar. Anda juga bisa langsung berkomunikasi dengan koordinator kamar tentang perkembangan anak anda, keluhan anak anda,
kendala belajar anak anda, dan lain sebagainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel