Doa Agar Sembuh Dari Penyakit Ejakulasi Dini (Arab, Latin dan Artinya)

Daftar Isi

https://www.abusyuja.com/2020/09/cara-mengatasi-ejakulasi-dini-dan-doanya.html
Abusyuja.com_ Dalam permasalahan hubungan intim, salah satu penyakit yang biasa ditakuti oleh seorang suami adalah ejakulasi dini. Sebab ketika seorang laki-laki menderita ejakulasi dini, itu berarti laki-laki tersebut tidak mampu memenuhi hak sang istri untuk mendapatkan nafkah batin atau kepuasan batin, lebih tepatnya kenikmatan seksual. Hal tersebut seringkali dapat merenggangkan hubungan rumah tangga, bahkan berpotensi menciptakan percikan api dalam rumah tangga.

Baca juga: Cara berhubungan badan sesuai sunnah Nabi

Ejakulasi adalah suatu peristiwa keluarnya cairan mani (atau sperma dalam bahasa kedokteran) yang keluar secara mendadak dan alami yang menjadi tanda sebagai puncak kenikmatan (klimaks) bagi seorang laki-laki. Sedangkan yang dimaksud dengan ejakulasi dini adalah ketidakmampuan seseorang laki-laki dalam mengontrol keluarnya mani (sperma) sehingga keluar terlalu cepat jika dibandingkan dengan ejakulasi pada umumnya.

Hal ini tentu merugikan keduanya, istri juga merasa dirugikan karena tidak mendapatkan kepuasan. Meskipun masih mampu mencapai ereksi (keadaan tegang karena nafsu birahi), biasanya laki-laki yang mengalami ejakulasi dini proses hubungan seksualnya akan berjalan terlalu cepat, dan hal itu dapat mengecewakan sang istri karena tidak mencapai titik klimaks secara bersama. Meskipun pada hakikatnya klimaksnya laki-laki adalah ejakulasi, tentu saja kalau terlalu cepat akan merugikan pihak perempuan.

Adapun cara untuk mengatasi hal tersebut biasanya dapat dilakukan dengan latihan senam Kegel, yaitu senam otot dasar pada bagian panggul yang biasa disebut Pubococcygeus (PC) atau Pelvic Floor Muscle. Latihan Kegel ini biasa digunakan untuk terapi perempuan yang tidak dapat mengontrol keluarnya urin, sehingga kadang-kadang  air urinnya tiba-tiba keluar begitu saja.

Otot Pubococcygeus disebut juga dengan otot seksual, sebab meliputi atau mendukung penis, vagina, rectum, uterus, dan bagian-bagian tubuh lain yang ada kaitannya dengan fungsi seksual, seperti orgasme dan ejakulasi, baik yang terjadi pada laki-laki maupun perempuan.

Arnold Kegel, merupakan pakar sekaligus penemu pertama senam kegel. Beliau adalah gynecologist yang berkarir sejak tahun pertama Indonesia merdeka (1954). Latihan ini berfungsi untuk melatih kontraksi otot PC berkali-kali dengan tujuan meningkatkan tonus dan kontraksi otot.  Manfaat dari latihan ini paling tidak dapat dirasakan setelah enam minggu.

Zilberger, merupakan salah satu pakar yang mengembangkan latihan senam Kegel sejak tahun 1978. Dan biasanya, Senam Kegel untuk laki-laki ini menitikberatkan pada penguatan otot-otot panggul, dan dipercaya memiliki manfaat untuk menguatkan otot panggul termasuk penis serta menambah kemampuan potensi seksual.

Adapun caranya yaitu dengan mengencangkan dan mengendorkan otot-otot tersebut masing-masing sebanyak 10 kali, selama satu hingga satu setengah bulan. Konsultasi ke dokter juga diperlukan. Setelah melakukan segala upaya untuk mengatasi hal tersebut, barulah kita dianjurkan membaca doa berikut:

اَللَّهُمَّ قَوِّ ذَكَرِي فَإِنَّهُ مَنْفَعَةٌ لِأَهْلِي

Allohumma qawwi dzakari fa innahu manfa’atun li ahli

“Ya Allah, kuatkan penisku karena sesungguhnya hal tersebut bermanfaat bagi istriku.”

Hal ini sejalan dengan redaksi Faidhul Qadir karya dari Abdurra’uf al-Munawi. Berikut redaksinya:

وَكَانَ ابْنُ الْمُنْكَدِرِ يَقُولُ : اَللَّهُمَّ قَوِّ ذَكَرِي فَإِنَّهُ مَنْفَعَةٌ لِأَهْلِي. 

وَإِنَّمَا سَأَلَ قُوَّتَهُ لِيَخْرُجَ مِنْ حَقِّ زَوْجَتِهِ لَا لِقَضَاءِ النَّهْمَةِ لِأَنَّ الْمَرْأَةَ نَهْمَتُهَا فِي الرِّجَالِ فَإِذَا عَطَلهَا خِيفَ عَلَيْهَا الزِّنَا.

Ibnul Munkadir berdoa, “Ya Allah, kuatkan dzakar-ku (kemaluan laki-laki), karena sesungguhnya hal tersebut bermanfaat untuk keluargaku (istriku).” 

Doa tersebut dipanjatkan agar Allah mengabulkan hajat beliau perihal di atas (menguatkan dzakar), semata-mata hanya bertujuan untuk memenuhi kewajibannya sebagai seorang laki-laki (suami) kepada perempuan (istrinya), bukan bertujuan untuk urusan syahwatnya saja. Sebab, birahi seorang perempuan itu terletak pada laki-laki. Apabila dibiarkan, dikhawatirkan perempuan tersebut akan terjerumus ke dalam perzinaan.

Demikian pembahasan mengenai cara mengatasi ejakulasi dini beserta doa arab, latin dan artinya. Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat.