Doa Agar Diberi Nikmat Tak Terbatas

https://www.abusyuja.com/2020/01/doa-agar-diberi-nikmat-tak-terbatas.html
Abusyuja.com_Nikmat yang kita rasakan setiap hari merupakan sebuah rezeki yang diberikan oleh Allah Swt.. Perlu anda ketahui juga bahwa rezeki itu bisa berupa apa saja, bisa berupa harta benda, kesehatan, istri solehah, suami soleh, atau mungkin kebahagiaan.

Baca juga :

Pada kesempatan ini, Abusyuja.com akan berbagi sedikit mengenai doa yang digunakan untuk memohon agar diberi kenikmatan yang tak terbatas atau kenikmatan yang tidak akan pernah habis. Berikut penjelasannya :

Doa Memohon Agar Diberi Nikmat Tak Terbatas


اَللَّهُمَّ اِنِّيْ اَسْاَلُكَ لَايَرْ تَدُّ, وَنَعِيْمًا لَايَنْفَدُّ

 وَمُرَ افَقَةَ مُحَمَّدٍ صَلَّى الّلهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فِي اَعْلَى جَنَّةِ الْخُلْدِ

ALLAHUMMA INNII AS-ALUKA IIMAANAN LAA YARTADDU, WANA'IIMAN LA YAHFADU, WA MURAAFAQATA MUHAMMADIN SHALLALLAHU 'ALAIHI WASALLAM FII A'LA JANNATIL KHULDI

"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu iman yang tidak akan lepas, nikmat yang tidak akan habis, dan menyertai Muhammad Saw. di surga yang paling tinggi selama-lamanya."

Bacalah doa ini apabila anda ingin meraih kenikmatan dan kemantapan iman. Nikmat yang tidak pernah putus, dan menyertai Muhammad Saw. Di surga yang paling tinggi selama-lamanya. Doa ajaran Rasulullah ini, lagi-lagi sangat memikat karena pertama kali berisi permohonan agar kita diberi iman yang tidak pernah lepas.

Kenapa iman itu penting?

Iman merupakan kunci utama agar kita selalu merasakan kebahagiaan jasmani maupun rohani. Dengan iman, kita dilatih untuk selalu bersyukur atas apa saja yang diberikan oleh Allah Swt. kepada kita. Dengan iman, kita dilatih untuk mensyukuri nikmat meskipun hanya sebesar biji jagung sekalipun.

Dengan kemantapan iman, hati kita akan peka terhadap nikmat-nikmat yang sering sekali dilupakan oleh manusia, seperti oksigen yang kita hirup, penglihatan mata, pendengaran telinga, penciuman hidung, indra perasa dari lidah, dan masih banyak lagi.

Iman adalah kompas kehidupan

Dalam kehidupan ini, seseorang butuh kompas untuk menunjukkan mana yang baik dan mana yang buruk. Tanpa kompas, jalan yang kita tempuh bisa jadi akan melenceng bahkan hingga tersesat. Tanpa kompas, hidup tidak akan berarah. Kompas itulah iman yang berada di hati kita. Iman itulah yang akan menunjukkan manusia agar selalu berada di jalan kebaikan.

Setelah itu, kita memohon nikmat yang tidak pernah habis. Bisa jadi nikmat itu diberikan Allah Swt. tidak berupa materi. Nikmat itu bisa saja berupa : Istri solehah, iman yang mantap, anak berprestasi dan berbakti, hidup penuh berkah, tubuh sehat, dan lain-lain.

Kemudian, kita berdoa kepada Allah Swt. agar kita dipertemukan dengan orang yang paling kita cintai, yaitu Rasulullah Saw.. Inilah nikmat yang paling tinggi diantara nikmat-nikmat yang lain. Alangkah indah, kala seorang hamba bisa disandingkan dengan kekasihnya di surga dengan kenikmatan-kenikmatan yang tak terperikan.

Dengan mengamalkan doa ini, semoga Allah Swt. memperkenankan permohonan-permohonan kita tersebut. Itu saja yang bisa kami sampaikan. Jika dirasa bermanfaat silahkan share ke teman dan kerabat anda. Agar semuanya bisa merasakan manfaat doa ini. Wallahu A'lam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel