Doa Ketika Merasa Takut dan Bertemu Orang yang Ditakuti

https://www.abusyuja.com/2020/02/doa-ketika-merasa-takut-ketika-bertemu-dengan-orang-yang-ditakuti.html
Abusyuja.com_Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan doa ketika anda sedang dihantui rasa takut, entah ketika bertemu orang yang anda takuti, atau yang lainnya. Menurut riwayat Abu Dawud dan Tirmidzi, Rasulullah Saw. mengajarkan kepada sahabat-sahabatnya agar membaca doa ini di kala mereka merasa takut terhadap sesuatu. Berikut doanya :

Latin: A'UDDZU BIKALIMAATILLAAHIT TAAMMATI MIN GHADHABIHI WA 'IQAABIHI WA SYARRI 'IBAADIHI WA MIN HAMAZAATISY SYAYAATHIINI WA AN YAHDHURUN.

"Aku berlindung dari kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kemarahan-Nya dan siksa-Nya dan dari kejahatan hamba-hamba-Nya, dan dari godaan setan dan dari kehadiran mereka itu."

Doa di atas hampir serupa dengan QS. An-Nas ayat 1-6, yang berisi permohonan agar dijauhkan dari godaan setan dan manusia dan dibaca kala-kala sedang merasa takut dari siksa-Nya dan kemarahan-Nya, dan dari godaan setan. Sebab, semakin tinggi kedudukan orang dimata Allah, maka semakin banyak orang yang memusuhinya. Bukankah Rasulullah Saw. yang berbudi luhur masih saja dimusuhi? Beliau dicaci maki, diludahi, dilempari batu, bahkan hendak dibunuh oleh orang yang memusuhinya. Apalagi kita yang tempatnya salah dan lupa? Tentu orang yang memusuhi tak kalah banyak.

Untuk itulah, Rasulullah Saw. memberikan doa ini agar manusia untuk mendapatkan keselamatan, sehingga menjadi tenteram dan damailah hidupnya.

Baca juga:

Setelah penjelasan doa ketika merasa takut, kita akan beralih pembahasan yang tak kalah penting, yaitu tentang doa ketika kita sedang bertemu dengan orang yang kita takuti. Berikut doanya :

Latin : LAA ILAAHA ILLALLAAHU HALIIMUL KARIIM. SUBHAANALLAAHI RABBIS SAMAAWAATIS SABA'I WA RABBIL 'ARSYIL 'ADZHIIM.

"Tiada Tuhan melainkan Allah yang maha menahan amarah lagi sangat mulia. Mahasuci Allah yang memelihara langit dan arsy yang agung. Tiada tuhan yang melainkan Engkau sangat kuat perlindungan-Mu dan Mahatinggi sanjungan-Mu."

Menurut riwayat Ibnu Sunni, bahwa Rasulullah Saw. bersabda, "Barang siapa yang menjumpai seseorang yang ia takuti, hendaklah ia membaca dzikir ini."

Bisa jadi, seorang perempuan yang ingin lewat di sebuah jalan yang sepi, yang dihadang oleh orang tak dikenal. Atau, orang yang biasanya berbuat kasar dan kita lewat di depannya, yang dimungkinkan ia mengganggu kita, dan sebagainya. Maka, berdoalah dengan doa ajaran Rasul Saw. ini untuk melindungi diri kita dari kejahatan orang-orang yang kita takuti, yaitu orang-orang yang sering melakukan keburukan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel