Doa Untuk Menyembuhkan Penyakit Dalam Maupun Luar

Abusyuja.com_Bismillahirrahmaanirrahim, pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan doa yang berkaitan dengan menyembuhkan penyakit. Menurut riwayat Tirmidzi, Nabi Muhammad Saw. bersabda, "Barang siapa melihat seseorang mendapatkan bencana, lalu ia membaca dzikir ini, niscaya ia tidak akan ditimpa bencana atasnya." Doa yang akan kami sampaikan nanti hendaklah dibaca sekedar didengar sendiri. Berikut doanya:

Doa untuk menyembuhkan penyakit


https://www.abusyuja.com/2020/02/doa-untuk-menyembuhkan-penyakit-dalam-luar.html
Kalau membaca teks hadits ini, bencana yang lebih tepat adalah sakit. Sakit juga merupakan "bencana" yang berat. Kalau orang ditimpa sakit, makan tidak merasakan kenikmatan. Tidur tidak nyaman karena merasakan sakit yang ia derita.

Kalau yang datang kebetulan sejenis penyakit ringan, mungkin tak berpengaruh dalam kehidupan kita. Tetapi, bila yang datang itu penyakit berat atau yang termasuk dalam "stadium terminal", tak jarang bisa menurunkan mental dan menghempaskan derajat keimanan kita dalam waktu sekejap.

Baca juga:
Sakit memang menjadi bagian perjalanan hidup manusia yang hampir setiap orang pernah mengalaminya. Musibah yang satu ini memang dapat menimpa siapa pun dan di mana pun. Ia tidak memandang perbedaan pangkat dan status sosial, bahkan tanpa mengenal ruang dan waktu. Datangnya pun bisa mendadak dan tiba-tiba.

Apabila melihat orang yang diuji berupa penyakit, kita juga dianjurkan untuk membaca doa ini atas agar kita diberikan kesehatan atau tidak ditimpakan penyakit yang orang lain sedang derita.

Itulah pembahasan mengenai doa untuk menyembuhkan penyakit dalam maupun luar. Semoga bermanfaat. Wallahu A'lam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel