Doa Dijauhkan Dari Siksa Api Neraka Jahanam

https://www.abusyuja.com/2020/02/doa-dijauhkan-dari-siksa-api-neraka-jahanam.html
Abusyuja.com_Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan doa agar dijauhkan dari siksa neraka. Neraka adalah penjara yang penuh dengan siksaan yang pedih. Jurang yang teramat dalam yang di dalamnya berkobar api yang menyala-nyala dan bergejolak. Panasnya tujuh puluh kali lipat dibandingkan panas api yang ada di dunia saat ini.

Sebagaimana sabda Nabi dalam Sebuah hadits riwayat Bukhari yang berbunyi, "Api yang bisa kalian nyalakan adalah satu bagian dari tujuh puluh bagian dari api jahanam." (HR. Bukhari)

Baca juga:

Di dalam neraka jahanam, terdapat "pemandangan-pemandangan siksa" yang belum pernah terjadi di tempat manapun.

Pertama, sebuah gunung api bernama Shu'uda. Allah Swt. memerintahkan orang-orang kafir untuk mendakinya. Mereka menuruti perintah Allah tanpa berani membantah-Nya. Tetapi, setiap kali mereka meletakkan tangannya di atas gunung itu, maka tangannya langsung meleleh. Ketika diangkat, tangannya kembali utuh seperti semula. Mereka akan menghabiskan waktu selama 70 tahun untuk mendakinya. Untuk menuruninya, mereka juga butuh waktu selama 70 tahun.

Kedua, lembah Al-Ghayy di dasar jahanam yang dialiri nanah bercampur darah dari para penghuni neraka. Lembah ini disediakan bagi orang-orang yang meremehkan shalat lima waktu dan mengikuti nafsu syahwatnya.

Ketiga, lembah Atsam yang berisi ular dan kalajengking. Lembah ini diperuntukkan bagi orang-orang yang berbuat syirik, berzina, dan membunuh jiwa tanpa hak.

Keempat, lembah Maubiqa yang sepenuhnya berisi nanah. Allah Swt. menyiapkan untuk orang-orang yang menyembah berhala.

Kelima, sebuah rumah bernama Al-Falaq. Jika pintunya terbuka,maka seluruh penduduk neraka akan menyerit karena tidak mampu menahan panasnya.

Keenam, penjara Bulas, dimana orang-orang yang menyombongkan diri akan digiring seperti semut-semut kecil berbentuk manusia. Mereka diselimuti kobaran api dan terbenam dalam keringat dan nanah yang bercampur darah penduduk neraka.

Selain pemandangan menjijikkan di atas, neraka jahanam memiliki belenggu :
Al-Aghlal : Yaitu belenggu dari besi membara yang dipasang di leher penduduk neraka.
Al-Ashfad : Yaitu tali api yang sangat kuat, sehingga membuat seseorang tidak berdaya sama sekali.
As-Salasil : Yaitu rantai besi yang panjangnya 70 hasta. Sementara cambuk neraka jahanam terbuat dari besi-besi panas.

Demikian itulah sebaian tanda-tanda siksa neraka jahanam. Oleh karena itu, kita dianjurkan untuk membaca doa ini agar kita dijauhkan dari kepedihan siksanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel