Doa ketika Lupa Mengingat Sesuatu (Arab dan Latin)

https://www.abusyuja.com/2020/04/doa-ketika-lupa-mengingat-sesuatu-arab-latin.html
Abusyuja.com_Pada saat kita menjalankan rutinitas setiap hari, kita pasti sering kali lupa dengan akan sesuatu. Contoh, lupa meletakkan kunci rumah, lupa menaruh remote, bahkan hingga lupa nama orang yang kita ajak bicara.

Selain itu, pernahkah anda lupa dengan materi pelajaran? Lupa menjawab soal-soal tes meskipun sudah pernah dihafalkan sebelumnya? Kondisi seperti ini tentunya sangat merepotkan, apalagi jika kita sedang dikejar deadline untuk menyelesaikan sebuah tugas dengan cepat. Hal inilah yang akan berdampak pada hasil yang akan kita dapatkan.

Apabila anda berada dalam kondisi seperti ini, sebaiknya janganlah langsung mengeluh. Setiap orang memiliki daya ingat yang berbeda-beda. Dan tentunya, sifat lupa merupakan sebuah kewajaran yang dialami oleh setiap manusia. 

Ada sebuah doa yang biasa dibaca ketika lupa sebagaimana diajarkan oleh Rasulullah Saw. Lalu seperti apa doanya? Berikut penjelasannya.

Baca juga:
Lupa adalah sebuah kewajaran karena merupakan salah satu sifat yang dimiliki oleh manusia sesuai dengan apa yang ditakdirkan oleh Allah Swt. Jadi kita tidak bisa mengelak dengan lupa, karena lupa merupakan hal lumrah yang dialami oleh setiap manusia.

Sebagaimana firman Allah (Surat Al-Kahfi: 24) yang ditafsirkan dalam Adhawaul Bayan, 4/62, jika kita sedang lupa, maka ingatlah Allah. Karena lupa berasal dari setan. Hal inilah yang membuat kita terkadang berada dalam kondisi yang cukup rumit.

Rasulullah Saw. sendiri pernah berdoa ketika ditanya tentang Ashabul Kahfi :
https://www.abusyuja.com/2020/04/doa-ketika-lupa-mengingat-sesuatu-arab-latin.html
Beberapa ulama juga membolehkan berdoa dengan Surat Al-Kahfi: 24 seperti yang dilakukan oleh Rasulullah Saw. Sebagian lagi juga mengajarkan doa yang sama ketika kita sedang sujud syahwi, yaitu sujud ketika lupa dalam ibadah shalat, seperti lupa rakaat shalat misalnya. Berikut doanya :
https://www.abusyuja.com/2020/04/doa-ketika-lupa-mengingat-sesuatu-arab-latin.html
Dan yang terakhir, berikut kami sertakan doa ketika hendak ingin belajar. Doa ini bisa di amalkan setelah shalat wajib 5 waktu. Salah satu hikmahnya adalah agar dapat membukakan pintu ilmu kita atas izin Allah Swt. Berikut doanya :
https://www.abusyuja.com/2020/04/doa-ketika-lupa-mengingat-sesuatu-arab-latin.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel