Doa Agar Dijauhkan Dari Bencana dan Murah Pangan

https://www.abusyuja.com/2020/02/doa-agar-dijauhkan-dari-bencana-dan-murah-pangan.html
Abusyuja.com_Nabi Ibrahim membaca doa ini untuk mendoakan tanah suci Mekkah sebagai tanah yang diberkati Allah. Sehingga, walaupun terdiri dari tanah yang tandus dan bebatuan, tetapi selalu dilimpahi rahmat dengan ditumbuhkannya berbagai buah-buahan.

Doa Nabi Ibrahim untuk menjadikan Mekkah dan sekitarnya sebagai kota yang aman adalah permohonan untuk menjadikan keamanan yang ada di sama berkesinambungan hingga akhir masa, Atau, menganungrahkan penduduknya atau pengunjungnya kemanapun untuk menjadikannya sebagai kota yang aman dan tenteram karena ia jauh dari bencana. Ayat di atas ini, bukan saja mengajarkan agar berdoa untuk keamanan dan kesejahteraan kota Mekkah, tetapi juga mengandung isyarat tentang perlunya setiap Muslim berdoa untuk keselamatan, keamanan, dan kemakmuran tempat tinggalnya dan penduduknya memperoleh rezeki yang melimpah ruah.

Baca juga:
Dua perkara penting dalam doa di atas adalah"rasa aman dari segala yang menggelisahkan" dan  "rezeki yang melimpah," merupakan syarat utama bagi suatu kota atau wilayah yang menjadikan seseorang secara sadar mengabdikan dirinya kepada Allah Swt. Sang Pemberi kenikmatan dan rasa aman itu. Doa ini sangat relevan sepanjang zaman. Siapa orangnya yang tidak menginginkan wilayah yang ditempatinya diberikan Allah Swt. berupa keamanan dan kemakmuran sandang pangan bagi penduduknya? Oleh karena itu, berdoalah dengan doa ini.

Wahai saudaraku seiman, coba renungi sejenak. Di zaman akhir ini, Islam mulai dirusak eksistensinya oleh mereka-mereka yang radikal. Munculnya ulama-ulama gadungan yang memberi doktrin sana-sini tanpa dasar yang jelas. Dengan modal gamis dan pakaian serba putih, serta dibumbui argumen-argumen agamis yang mereka dapat dari Universitas Youtube dan Google. Mereka secara lantang memukul logika masyarakat yang tergolong awam dalam ilmu agama. Mengajari cara membenci seseorang yang tidak seiman dengan kita, serta mengkafirkan siapa saja yang tidak sejalan dengan pemikirannya.

Maka dari itu saudaraku, mari kita sama-sama berdoa kepada Allah. Memohon agar Dia selalu menjaga Negara kita, menjaga keutuhan NKRI kita, serta menjadikan negara kita "Gemah Ripah Loh Jinawi", Murah pangan sandang, serta diberi seger kuwarasan (kesehatan jasmani dan rohani).

Itulah tadi doa memohon agar dijauhkan dari bencana dan murah pangan. Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat. Wallahu A'lam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel