Doa Berlindung Dari kebinasaan dan Kehancuran

Abusyuja.com_Pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi doa agar kita selalu dijauhkan dari kebinasaan dan kehancuran, serta diselamatkan dari sakaratul maut yang hina. Doa ini kami kutip dari sebuah hadits yang diriwayatkan oleh dua rawi yang sudah masyhur, beliau adalah Imam Nasa'i dan Abu Dawud. Dua rawi hadits yang tidak usah diragukan lagi kualitas riwayatnya. Baik, agar tidak terlalu panjang, berikut doanya:

Doa Berlindung Dari kebinasaan dan Kehancuran

https://www.abusyuja.com/2020/02/doa-berlindungan-dari-kebinasaan-dan-kehancuran.html

Latin : ALLAAHUMMA INNII A'UUDZUBIKA MINATTARADDII, WA HADMI, WAL GHAARAQI, WAL HARIIQI, WA A'UUDZUBIKA AN YATAKHABBATHANIYASY SYAITHAANU 'INDAL MAUTI, WA A'UUDZUBIKA AN AMUUTA FII SABIILIKA MUDHBIRAN, WA A'UUDZUBIKA AN AMUUTA FII SABIILIKA MUDHBIRAN, WA A'UUDZUBIKA AN AMUUTA LADIIGHAA.

Doa di atas ini berisi permohonan agar kita dijauhkan dari kehancuran dan kebinasaan seperti tenggelam, kebakaran, kerasukan setan pada saat mati, kematian yang buruk, dan mati dalam keadaan tersengat.

Di dalam hidup ini, seseorang tidak akan tahu skenario kematian apa yang akan menimpanya. Sebab, kematian adalah satu hal mutlak yang tidak bisa kita hindari, kematian juga tak pandang jenis kelamin apalagi umur.

Baca juga:
Terkadang, kematian juga tidak bisa kita logika dengan akal pikiran. Ada yang jatuh dari sepeda kemudian meninggal, ada yang menaruh HP di dada ketika tidur tiba-tiba meninggal, ada yang menaruh HP di jok motor tiba-tiba meledak dan meninggal, dan bahkan ada juga yang tersedak ketika makan kemudian meninggal.

Lagi-lagi kami akan tegaskan, bacalah doa ini agar kita senantiasa dilindungi dari kecelakaan-kecelakaan yang mengakibatkan kebinasaan dan kehancuran. Selain itu, kita harus bisa selalu mengingat Allah dimanapun kita berada. Sebab, kematian, kehancuran, kecelakaan, dan kebinasaan adalah sebuah hukum mutlak yang tidak bisa kita hindari. Sekali lagi, kapanpun dan dimanapun, kita tidak akan tahu apa yang akan menimpa kita.

Betapa malangnya kita apabila sedang asyik berenang, tiba-tiba tenggelam sebab terbawa arus atau sebab lain. Pada saat sedang tidur pulas kala malam hari, terjadi kebakaran tiba-tiba. Api sulit dipadamkan dan kita berada di tengah-tengah api yang berkobar-kobar sehingga sulit menyelamatkan diri.

Atau, kala seorang akan mati setan merasuki jiwanya dan menyuruh melakukan perkara yang dilarang agama. Bisa jadi setan merayunya agar pindah agama atau dengan rayuan-rayuan lainnya. Atau mungkin  seseorang yang berlindung dari sengatan hewan berbisa yang menyebabkan kematian. Mungkin saat itulah ia sedang berada di tempat yang rungkut (banyak tanaman liar) sehingga tahu-tahu binatang berbisa itu mendatanginya. Oleh karena itu , kita memohon kepada Allah Swt. dengan membaca doa di atas agar kita dilindungi dari kebinasaan dan kehancuran. 

Itulah pembahasan mengenai Doa Berlindung Dari kebinasaan dan Kehancuran. Share jika dirasa artikel ini bermanfaat. Cukup sekian dari kami kurang lebihnya mohon maaf. Wallahu A'lam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel