Doa Ketika Angin Kencang dan Menakutkan

https://www.abusyuja.com/2020/02/doa-ketika-angin-kencang-dan-menakutkan.html
Abusyuja.com_Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan doa ketika anda sedang melihat angin yang sangat kencang dan menakutkan. Doa ini kami kutip dari sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Muslim. Jadi, doa ini memang sebuah ajaran yang sesuai dengan apa yang diajarkan Nabi kepada umatnya.

Baca juga:
Menurut riwayat Muslim, apabila ada angin bertiup sangat kencang, Rasulullah Saw. membaca doa ini:

Latin: ALLAHUMMA INNA NAS-ALUKA MIN KHAIRI HAADZIHIR RIIHI WA KHAIRAMAA FIIHAA WA KHAIRI MAA ARSALTA BIHI WA NA'UDZUBIKA MIN SYARRI HAADZIHIR RIIHI WA SYARRI MAA FIIHAA SYARRI MAA AMARTA BIH

Artinya : "Wahai Tuhanku, kami mohon kepada-Mu kebaikan angin ini dan kebaikan apa yang ada di dalamnya dan kebaikan apa yang Engkau kirim besertanya. Dan kami berlindung kepada Engkau dari kejahatan angin ini dan kejahatan apa yang ada di dalamnya dan kejahatan apa yang Engkau perintahkan kepada-Nya."

Menurut Riwayat Tirmidzi, Rasulullah Saw. menyuruh membaca doa berikut ini kala ada angin yang sangat mengkhawatirkan atau angin bertambah keras:

ALLAHUMMA LAQIIHAA LAA 'AQIIMAA. ALLAHUMMAJ'ALHAA RAHMATAN WA LAA TAJ'AL 'ADZAABAA, ALLAHUMAJ'ALHAA RIYAAHAN WA LAA TAJ'ALHAA RIIHAA.

Artinya : "Wahai Tuhanku, jadikan angin ini pembawa hujan bukan angin yang kosong yang tiada membawa kebaikan. Wahai Tuhanku, jadikan ia angin yang membawa kebajikan, jangan jadikan ia angin yang membawa keburukan."

Doa di atas dibaca untuk menghindarkan diri dari keganasan angin dan memohon agar angin tersebut membawa kebaikan.  Banyak terjadi : bangunan porak poranda, pohon-pohon tumbang hanya karena keganasan angin. Masa peralihan musim atau pancaroba sangat rentang terhadap terjadinya angin besar, misalnya angin puting beliung.

Karena itu, kita dianjurkan membaca doa ini kala ada angin kencang agar terhindar dari keganasannya. Itulah pembahasan mengenai doa ketika melihat angin yang sangat kencang dan menakutkan. Jangan lupa bagikan artikel ini apabila dirasa bermanfaat. Cukup sekian dari kami kurang lebihnya mohon maaf. Wallahu A'lam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel