Doa Ditambahkan Ilmu Serta Mengatasi Kesulitan Belajar

Abusyuja.com_Dalam menyongsong dunia globalisasi seperti sekarang ini, setiap Muslim akan dengan mudah tergilas oleh zaman seandainya ia miskin ilmu, miskin kemampuan (skill), miskin pengetahuan, dan miskin pengalaman. Oleh karena itulah, seorang dituntut untuk kreatif, inovatif, dan berusaha keras dengan selalu mempersiapkan bekal yang cukup untuk menghadapi tantangan zaman, baik dengan ilmu agama maupun ilmu umum. Intinya, seseorang harus memiliki ilmu yang cukup agar tidak kalah saing dari eksistensi zaman.

Sebaik-baiknya orang berilmu adalah orang yang mau mengamalkan ilmunya. Sebaliknya, orang yang paling rugi adalah orang yang berilmu tetapi tidak diamalkan. Dan orang yang paling rugi adalah golongan orang-orang bodoh yang tidak mau belajar, serta orang-orang bodoh yang sudah merasa pintar, kemudian menghujat bodoh orang lain.

Baca juga:

Menjadi orang yang berilmu adalah sebuah pilihan. Apabila kita belum mampu pada titik tersebut, pengambilan sikap yang paling baik adalah dengan cara melakukan apapun yang sekiranya memberi manfaat untuk orang lain, entah itu berupa jasa, harta, bahkan senyum sekalipun. Jadi tidak harus lewat ilmu, yang penting bisa bermanfaat untuk orang lain.

Orang yang berilmu akan bekerja dengan pikirannya, sementara orang yang tidak berilmu akan bekerja dengan tenaganya. Orang berilmu akan terus-menerus berinovasi bagaimana ia bisa menemukan sesuatu yang baru supaya dapat dimanfaatkan oleh khalayak. Sementara orang yang tidak berilmu, hanya akan bekerja untuk dirinya sendiri.

Tanpa ilmu, kita tidak bisa menggapai dunia dan akhirat. Tanpa ilmu pula, agama dan pengetahuan umum tidak akan berkembang di kepala kita. Padahal kita tahu, keduanya merupakan dua ilmu yang paling inti dalam kehidupan ini.

Sesuai judul di atas, Abusyuja.com akan membagikan doa yang lagi-lagi memiliki banyak sekali manfaat. Yaitu doa memohon agar ditambahkan ilmu serta mengatasi kesulitan ketika sedang belajar. Berikut penjelasannya :

Doa Mohon Ditambah Ilmu Serta Mengatasi Kesulitan Tes

https://www.abusyuja.com/2020/02/doa-mohon-ditambahkan-ilmu-serta-mengatasi-kesulitan-belajar.html
 Doa di atas sering dibaca Rasulullah Saw. agar beliau ditambahkan ilmunya. Padahal, semua orang mengaku bahwa Rasulullah Saw. adalah orang yang paling berilmu dan beliau masih saja berdoa agar Allah Swt. memberikan ilmu tak terperikan sehingga ilmu beliau berlipat-lipat, utamanya karena sering diturunkan wahyu kepada beliau. Beliau sering merenung sehingga dengan kebiasaan-kebiasaan itu, ilmu beliau kian bertambah.

Kalau Nabi Saw. saja yang dijamin kualitas dan kapasitas ilmunya, tak henti-hentinya berdoa agar dikaruniai ilmu, lalu apakah kita pantas tidak memohon kepada-Nya> Seberapa kecil ilmu yang kita miliki dibanding samudra ilmu Nabi dan apalagi kekayaan ilmu Allah Swt.? Kalau Nabi Saw. memohon agar Dia menurunkan ilmu-Nya, mengapa kita tidak? Dan, doa di atas, adalah doa yang tepat yang diajarkan oleh Rasulullah Saw. kepada umatnya agar Dia menurunkan Ilmu-Nya kepada makhluk-Nya.

Itulah tadi Doa Mohon Ditambah Ilmu Serta Kesulitan Dalam Belajar. Jangan lupa bagikan doa ini ke sanak saudara agar semuanya mendapatkan manfaatnya. Sekian dari kami semoga bermanfaat.Wallahu A'lam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel