Dahsyat! Istighfar Dapat Mengubah Segalanya

https://www.abusyuja.com/2020/04/dahsyat-istighfar-dapat-mengubah-segalanya.html
Abusyuja.com_Istighfar adalah sebuah dzikir yang sering kita lupakan dalam keseharian kita. Padahal, dzikir ini merupakan sebuah dzikir yang sangat luar biasa. Di samping sebagai penghapus dosa, ternyata istighfar juga memiliki manfaat lain. Dengan beristighfar, Allah Swt. akan menghilangkan kesulitan yang menjadi badai dalam hidup kita. Mari kita resapi cerita dibawah ini:

Alkisah, ada seorang ibu yang menceritakan kisah hidupnya.

“Di usiaku yang ke-30 an ini, aku diuji dengan cobaan yang sangat berat. Suamiku meninggal dan mewariskan 5 orang anak yang masih kecil-kecil. Semasa Hidup, almarhum suamiku adalah tulang punggung keluarga, sementara aku hanyalah seorang ibu rumah tangga yang tidak memiliki penghasilan, tugas utamaku adalah sebagai istri yang berbakti kepada suami dan menjadi ibu rumah tangga bagi anak-anak.”

Baca juga
“Meskipun penghasilan suamiku tidaklah banyak, tetapi cukup lah untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Hidup kami waktu itu terasa begitu bahagia, sampai hari naas itu tiba. Suamiku pergi menghadap sang pencipta. Semuanya begitu mendadak dan mengejutkan. Sungguh, setelah itu kondisi keluarga berubah 180°. Dunia serta-merta menjadi gelap gulita. Di mataku, aku pun tak henti menangis sejak saat itu, sampai-sampai mataku ini terasa berat.”

 aku terus meratapi nasibku yang terasa begitu buruk dan berat yang terberat tentu saja beban hidup keluargaku kondisi keuanganku semakin menipis sementara pemasukan sudah tidak ada lagi hanya ada sedikit harta peninggalan almarhum akupun berusaha menggunakannya sehemat mungkin mungkin kelemahan antisipasi dan kekurangan an8 terhadap kondisi tak terduga seperti inilah yang membuatku Begitu berat sampai-sampai aku lupa bahwa menjamin rezeki kami bukanlah suami orang tua maupun siapapun melainkan dia yaitu Allah Subhanahu Wa Ta'ala satu-satunya zat yang memberi rezeki kita tiada tara.

“Suatu hari, saat berada di dalam kamar, aku mendengarkan siaran radio Idza’atul Qur’an. Seorang Syeikh membawakan sebuah hadis yang bermakna, ‘ barangsiapa tak henti membaca istighfar, Insyaallah akan mengadakan baginya solusi untuk setiap himpitan hidup, jalan keluar untuk setiap kepedihan, kebebasan, serta rezeki secara tidak disangka-sangka.’

“Demi Allah. Setelah mendengar hadis tersebut, semangat hidupku bangkit kembali dan harapanku muncul, bahkan menguat. Sejak saat itu, aku berazam untuk mengamalkan hadis tersebut dengan penuh keyakinan. Aku mulai beristighfar kepada Allah Swt. sebanyak-banyaknya, hampir tiada putus. Kuajari pula anak-anaku untuk melakukan amalan yang sama.”

“Berbulan-bulan kami terus-menerus melakukannya, setiap hari dengan penuh pengharapan. Kami menjaga agar kami tidak putus asa, kami bahkan telah bisa menikmati dzikirnya. Saat amalan istighfar kami genap 6 bulan, Alhamdulillah keajaiban itu pun datang.”

“Ya, tiba-tiba kami menerima berita tentang sebuah proyek pembangunan yang tidak pernah kami sangka-sangka sebelumnya, ternyata proyek tersebut dikerjakan di wilayah sekitar tanah kami yang sudah lama sekali menganggur karena lokasinya yang tidak strategis. Tanah kami pun terjual dan kami mendapatkan harga jual yang cukup besar. Sungguh Samudra rahmat dan rahasia Hikmah Allah memang benar-benar tidak ada yang bisa menyamai-Nya. Puji dan syukur kami kepada-Mu ya Allah, juga ampunilah segala kelemahan dan dosa-dosa kami.”

“Perlahan tapi pasti, kehidupan keluarga kami berubah. Keceriaan kembali menghiasi hari-hari kami. kesedihan kami sirna, tergantikan oleh kebahagiaan yang tiada terkira, khususnya oleh perkembangan anak-anakku yang tidak sekadar baik, bahkan membanggakan. Karena disamping tubuh sehat dan berakhlak mulia, merekapun berprestasi gemilang dalam pendidikan. Ada yang meraih rangking pertama dan ada juga yang Hafiz Al-Qur'an 30 juz. Subhanallah.”

Jika Allah sudah berkehendak, maka tidak ada yang tidak mungkin. Sesuai dengan hadis Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam, jika Allah sudah berkenan menolong, maka datangnya Pertolongan Allah akan di luar dugaan kita atau tidak pernah terbayangkan oleh kita sebelumnya.

Kiranya kita dapat mengambil pelajaran dari kisah di atas dan ikut mengamalkan Istighfar dalam kehidupan sehari-hari. Jika kita sedang menghadapi masalah yang sangat berat, mudah-mudahan Allah Swt. berkenan mengangkatnya, Amin ya Robbal alamin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel