Manfaat dan Khasiat Wirid Sakran

Abusyuja.com_Wirid Sakran adalah salah satu kumpulan doa dan dzikir yang dikumpulkan dari Al-Qur'an dan hadis. Wirid ini dibuat oleh Habib Ali bin Abu Bakar Assakran. Penamaan "sakran" sendiri berasal dari gelar beliau, yaitu As-Sakran (mabuk).

Kenapa dinamakan wirid Sakran? Sebab, beliau Habib Ali bin Abu Bakar merupakan salah satu wali yang terkenal masyhur sangat mencintai Allah, saking cintanya hingga mabuk cinta kepada-Nya. Beliau adalah salah satu wali besar yang memiliki banyak sekali karomah. Itulah asal mula julukan Sakran (mabuk) yang sekaligus dijadikan nama wirid ciptaannya.

Baca juga;
Beliau Al Habib Ali bin Abu Bakar As-Sakran adalah golongan orang-orang soleh dan selalu taat kepada perintah Allah Swt. nasab beliau juga bersambung langsung (muttasil) kepada Rasulullah Saw. Beliau wafat di tarim pada tahun 821 H. Dan wirid Sakran inilah salah satu peninggalannya.

Perlu anda ketahui, sebagian besar dari wirid, hizib, dan doa boleh diamalkan tanpa ijazah, karena isinya doa, maka setiap orang boleh berdoa dengan wirid atau dzikir yang ia kehendaki termasuk wirid Sakran. Namun ada beberapa wirid yang memang dibuat khusus atau tidak semua orang boleh mengamalkannya kecuali orang-orang tertentu dengan syarat-syarat tertentu. Misalnya dzikir atau wirid yang isinya berupa doa-doa agar diberikan jodoh wanita yang shalihah, maka yang tentunya layak mengamalkannya adalah pria yang sudah baligh, bukan anak kecil, apalagi wanita.

Wirid Sakran merupakan tirakat bagi mereka yang ingin melindungi diri dan keluarga dari gangguan makhluk lain. Maka dari itu, wirid ini boleh diamalkan untuk siapa saja. Wirid Sakran bisa anda jadikan sebagai wirid harian, terutama setelah shalat subuh atau sebelum matahari terbit.

Wirid Sakran memiliki banyak sekali manfaat. Berikut beberapa manfaat dan khasiatnya:
  • Melindungi kita dari berbagai macam gangguan dan kejahatan musuh.
  • Melindungi kita dari berbagai jenis gangguan makhluk baik jin maupun manusia.
  • Melindungi diri kita dan keluarga kita dari gangguan sihir, tenun, santet, dan kejahatan-kejahatan lainnya yang berbau ghaib.
Berikut bacaan wirid Sakran lengkap :
Anda juga bisa download versi PDF disini
http://www.abusyuja.com/2020/05/manfaat-dan-khasiat-wirid-sakran.html
http://www.abusyuja.com/2020/05/manfaat-dan-khasiat-wirid-sakran.html
Sebelum ke penutup. Al Habib Mundzir Al Musawa pernah mengatakan bahwa yang paling utama adalah meminta ijazah atas wirid yang kita amalkan. Sebab, ijazah merupakan sebuah ikatan antara guru kepada muridnya. Ijazah adalah izin yang bersambung dari guru ke guru sampai ke Rasulullah Saw. Hal ini bukanlah wajib, tetapi hanya ke-afdhal-an (keutamaan) yang tentunya juga akan berpengaruh dengan hasil yang akan kita dapatkan. Wallahu A'lam.

Itulah pembahasan mengenai manfaat dan khasiat wirid Sakran lengkap dengan tulisan arabnya. Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat. Aamin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel