Doa Agar Terhindar Dari Bencana Tak Terduga

Abusyuja.com_Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan doa agar terhindar dari bencana yang datang tak terduga, bencana yang datang secara tiba-tiba, entah itu bencana bumi seperti, gempa dan longsor. Atau bencana Air seperti tsunami dan banjir. Atau mungkin bencana udara seperti angin puting beliung dan topan.

Bencana-bencana seperti di atas secara langsung akan menghilangkan nikmat kita. Dari situlah kita akan sadar, bahwa kita keseringan lupa bersyukur ketika diberi nikmat oleh Allah. Bisa jadi, musibah-musibah tersebut merupakan ungkapan murka Allah karena banyaknya kemaksiatan yang terjadi di wilayah tersebut.

Doa Agar Terhindar Dari Bencana yang Tak Terduga

https://www.abusyuja.com/2020/02/doa-agar-terhindar-dari-bencana-tak-terduga.html
Rasulullah Saw. memberikan tuntunan kepada umatnya untuk menghindari bencana yang datang secara tiba-tiba dengan membaca dzikir ini kala pagi dan petang hari. Berikut doanya :

Dalam hadits riwayat Tirmidzi, Rasulullah Saw. berpesan, apabila kita membaca doa ini sebanyak tiga kali pada sore hari, maka orang tersebut akan terjaga dari musibah sampai hari tersebut berganti hari berikutnya. Dan apabila kita membaca doa di atas pada waktu pagi hari, maka Allah Swt akan menjaga kita agar tidak tertimpa musibah sampai waktu sore datang.

Maka dari itu, untuk menghindari musibah-musibah yang tidak kita inginkan, hendaknya kita benar-benar merenung, pikirkan kembali kesalahan apa saja yang bisa membuat Allah murka. Kapan kita terakhir syukur? Apakah menunggu saat musibah tiba, kita baru lantang menyebut dan mengingat nama "Allah". Benar begitu?

Kebanyakan kita merasa takut ketika Allah mengizinkan bumi untuk bernafas. Saat bumi bernafas, terjadilah gempa bumi yang dahsyat. Saat itulah umat manusia akan merasa takut, mereka merasa ingin kembali kepada-Nya , mereka seolah-olah ingin merendahkan diri, menyesal, dan meninggalkan perbuatan-perbuatan maksiat.

Lalu setelah gempa usai, apa yang terjadi? Apakah ketakutan itu akan kekal? Jawabannya "Tidak". Mereka akan kembali lagi ke suasana hatinya dulu, mereka akan kembali maksiat, lupa bersyukur, bahkan merendahkan bumi kembali.

Maka dari itu, sebelum Allah mengizinkan matahari terbit dari barat, mari sama-sama mendekatkan diri kepada Allah dengan selalu berdzikir kepada Allah, serta memperbanyak bersyukur kepada Allah atas semua kenikmatan yang telah Dia berikan.

Itulah tadi pembahasan mengenai Doa Agar Terhindar Dari Bencana yang Tak Terduga. Jangan lupa bagikan artikel ini apabila bermanfaat. Sekian dari kami kurang lebihnya mohon maaf. Wallahu A'lam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel