Doa Memohon Perlindungan Dari Bisikan Setan

Abusyuja.com_Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan doa memohon agar diberi perlindungan dari bisikan setan. Kita tahu, setan selalu mengajak kita untuk berbuat hal yang buruk. Ia terkenal akan kelicikannya. Sebaiknya, kita berlindung agar tetap berada dalam kebajikan, meskipun setan-setan selalu membisiki agar kita tergelincir dari jalan kebajikan menuju kekufuran. Berikut doanya:

Doa Memohon Perlindungan Dari Bisikan Setan

https://www.abusyuja.com/2020/02/doa-memohon-perlindungan-dari-bisikan-setan.html
Doa di atas ini dibaca oleh Nabi Muhammad Saw. Beliau sering memohon agar dilindungi dari bisikan-bisikan setan yang terkutuk. Mengapa Nabi Muhammad Saw. yang dijamin Allah Swt. bebas dari doa, sementara setan terus saja menggodanya? Karena, begitulah tabiat setan yang terus menerus saja menggoda manusia meskipun yang digoda adalah seorang Nabi.

Baca juga:

Pada doa di atas terdapat kata "hamazaati", yang merupakan bentuk jamak dari "hamazah". Artinya adalah menolak//mendorong dengan tangan. Jadi, maksud dari redaksi di atas adalah menolak dari dorongan-dorongan setan atau bisikan-bisikan setan yang muncul dalam benak mereka untuk menggoda manusia agar tergelincir dalam kemaksiatan. Memang, begitulah tabiat setan yang suka merayu, menjerumuskan, menggoda, dan mendorong manusia dengan keras agar meninggalkan kebajikan. Sehingga, pada akhirnya, setan akan merasa bangga, kalau manusia berhasil dijerumuskannya.

Bentuk jamak ini (humazaati) menunjukkan bahwa setan akan datang berkali-kali untuk membisiki manusia. Jika ia gagal di pertama kali dia akan datang lagi dengan menggoda manusia. Dia akan menggoda dari satu tingkatan rayuan ke tingkatan rayuan yang lebih tinggi. Itu pula kenapa Allah menggunakan kata khuthuwaatisy syaithaan, artinya langkah-langkah setan. Maksudnya, setan akan berpindah dari satu posisi ke posisi lain.

Dalam sebuah riwayat disebutkan bahwa suatu ketika Rasulullah Saw. menyampaikan berita kepada para sahabat, "Semalam, tiba-tiba muncul jin 'Ifrit menganugerahkan kemampuan kepadaku untuk menangkapnya dan aku bermaksud mengikatnya pada salah satu tiang masjid hingga kalian semua mengetahuinya di pagi hari."

Tetapi, kemudian aku ingat ucapan saudaraku Nabi Sulaiman, "Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahilah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang jua pun sesudahku". (QS. Shad:35). Berkata perawi hadits ini, "Maka Nabi Muhammad Saw. mengusir jin itu  (tidak jadi mengikatnya) dalam keadaan hina dan terkutuk."

Peristiwa ini menunjukkan bahwa setan juga berupaya mengganggu Nabi Muhammad Saw. meskipun akhirnya setan itu gagal, karena beliau selalu dijaga oleh Allah Swt.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya, kalau kita senantiasa mengamalkan doa ini agar terhindar dari bisikan dan godaan setan yang terkutuk.

Sekian dulu pembahasan mengenai Doa Memohon Perlindungan Dari Bisikan Setan. Jangan lupa dibagikan jika dirasa artikel ini bermanfaat. Sekian dari kami kurang lebihnya mohon maaf. Wallahu A'lam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel