Doa Minta Rezeki Halal dan Berkah

https://www.abusyuja.com/2020/02/doa-minta-rezeki-halal-dan-berkah.html
Abusyuja.com_Rezeki setiap orang itu berbeda-beda, Allah Swt. memberikan rezeki kepada orang tentu sesuai kapasitas yang ia butuhkan. Perlu anda ketahui juga bahwa keinginan dan kebutuhan itu sangatlah berbeda. Terkadang kita merasa bahwa apa yang kita inginkan tidak di kabulkan sama Allah, disisi lain malah anda mulai berfikir bahwa apa yang selama ini anda minta merupakan hal yang sia-sia.

Wahai kaum muslimin yang budiman, berpikirlah sejenak tentang adab kita atau cara kita berdoa. Pada saat berdoa, apakah anda pernah merasa bahwa isi hati kita mengandung nafsu dan hasrat untuk menginginkan sesuatu? Atau mungkin anda merasa bahwa caramu meminta kepada-Nya lebih berarti ketimbang melihat caramu menghadap kepada-Nya?

Baca juga :

Dia itu Allah Swt. sang pencipta langit dan bumi, sang pencipta oksigen yang setiap detik kau gunakan untuk menyambung umurmu. Tetapi realitanya, bersyukur-pun terkadang jarang sekali lewat dibenak kita. Dan pada saat kita membutuhkan-Nya, kita merasa bahwa permintaan kita merupakan prioritas yang melebihi apapun, termasuk melebihi harga diri kita ketika menghadap Tuhan.

Wahai saudaraku, ketika berdoa, bayangkanlah bahwa Allah Swt. benar-benar ada di depanmu. Pada saat meminta kepada-Nya, rendahkanlah dirimu, buat dirimu merasa hina, dan buat dirimu serendah-rendahnya. Dan yang terakhir, jangan terlalu membayangkan permintaanmu, hingga kau lupa bahwa saat itu pula kau menghadap dengan penciptamu sendiri.

Doa Minta Rezeki Halal dan Berkah

Setelah merenung sejenak, Abusyuja kali ini akan membagikan doa yang sangat besar sekali manfaatnya, yaitu doa memohon agar diberikan rezeki yang halal dan berkah, doa memohon agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat, dan sekaligus doa agar semua amal kita diterima di sisi-Nya kelak.

ALLAAHUMMA INNII AS-ALUKA 'ILMAN NAAFI'AN, WA RIZQAN THAYYIBAN WA'AMALAN MUTAQABBALAA.

"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang baik, dan amal yang diterima." (HR. Ibnu Majah)

Kita memohon kepada Allah Swt. dengan membaca doa di atas agar Dia memberikan ilmu yang bermanfaat yang dengan manfaat tersebut banyak orang tercerahkan, memohon supaya Allah berkenan memberi rezeki yang halal yang dengan rezeki tersebut menjadikan keberkahan hidup, dan memohon agar segala amal yang kita lakukan diterima oleh Allah di sisi-Nya.

Lagi-lagi doa ajaran Rasulullah ini sangatlah runtut. Kita memohon kepada Allah pertama kali agar Dia memberikan Ilmu yang bermanfaat, yang kemudian dilanjutkan dengan doa agar dikaruniai rezeki yang melimpah. Seakan-akan doa ini memberikan isyarat bahwa orang yang bermanfaat ilmunya, misalnya dia adalah seorang ulama, kiai, ustadz, guru, dll, tentu dia akan mengalami banyak sekali hambatan kalau saja kebutuhan ekonominya belum tercukupi. Oleh karena itu, sangat tepat kiranya bagi para Muslim untuk membaca doa ini.

Itulah tadi pembahasan mengenai Doa Minta Rezeki Halal dan Berkah. Jangan lupa bagikan ke sanak saudara agar semua dapat mengambil manfaatnya. Sekian dari kami kurang lebihnya mohon maaf. Wallahu A'lam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel